Dispatch Digrebek Kepolisian Terkait Dugaan Kebocoran Data Kasus Lee Sun Kyun - My Korean Drama

Januari 24, 2024

Dispatch Digrebek Kepolisian Terkait Dugaan Kebocoran Data Kasus Lee Sun Kyun



Babak baru dari kasus penyelidikan kematian aktor Lee Sun Kyun kembali ramai diperbincangkan, lantaran kini giliran media Dispatch yang digrebek oleh kepolisian atas dugaan pembocoran kasus Lee Sun Kyun saat masih dalam proses investigasi internal.

Pada tanggal 23, Tim Investigasi Anti Korupsi dan Kejahatan Ekonomi Badan Kepolisian Gyeonggi Selatan melakukan penggeledahan dan penyitaan ke unit Badan Kepolisian Incheon dan sebelumnya pada tanggal 22 kepolisian juga mengamankan data dari outlet media yang sedang menyelidiki tuduhan penggunaan narkoba Lee Sun Kyun. Ternyata outlet media yang diperiksa oleh kepolisian adalah Dispatch.

Dari pemeriksaan tersebut, polisi menyita notebook dan handphone jurnalis Dispatch. Kepolisian ingin menyelidiki apakah ada kebocoran informasi internal dari pihak polisian kepada media.

Sebagai tanggapan, pihak Dispatch merilis pernyataan bahwa alasan penggeledahan adalah terkait artikel yang diterbitkan pada tanggal 28 Desember, sehari setelah kematian aktor Lee Sun Kyun dimana dalam artikel tersebut Dispatch mengkritik penyelidikan polisi dan juga dikarenakan artikel yang dirilis pada tanggal 18 Oktober atas dugaan kebocoran data penyelidikan. Namun Dispatch mengaku bahwa pihak Dispatch mendapatkan materi berita dari pihak ketiga dan Dispatch tidak merilis nama Lee Sun Kyun secara langsung.

Dispatch juga menyampaikan harapannya agar kepolisian tidak menggunakan penggeledahan ke Dispatch untuk menutupi berita tentang kasus utamanya yaitu penyelidikan kasus kematian Lee Sun Kyun yang melibatkan kepolisian Incheon.


source : naver

Share with your friends

Give us your opinion