Enter your keyword

April 10, 2015

Aktor Korea dan Wamil (Wajib Militer)

Setiap tahun ada aja aktor-aktor ganteng yang meninggalkan K-drama Land demi mengabdi pada negara. Wajib Militer memang selalunya menjadi pemisah antara kita dan si ganteng, ya kan?

Bikin kita terkangen-kangen dengan poni jambul, poni lempar, atau segala macam coloring tone di rambut mereka.  Jas berdasi dengan kemeja putih pas badan atau style pakaian ala anak sekolahan berganti dengan rambut seragam hijau loreng dengan kepala plontos and  not to forget  kulit mereka yang jadi lebih gelap. 

Jadi jelek? 

Nggak juga, sih.. 

Karena percayalah chingudeul, yang namanya cowok ganteng tetap aja ganteng dengan atau tanpa pakaian apa pun. Yuk kita intip para aktor dalam pakaian seragam wajib militer mereka! 

1. Joo Ji Hoon

Pemeran Pangeran Shin di Princess Hours ini masuk wamil 2 Februari 2010 hingga 21 November 2011. Kalau dilihat dari fotonya, pada awal masa wamil Joo Ji Hoon agak terlihat endutan, ya? 

Joo Ji Hoon sebelum dan sementara wamil 

Tapi setelah melewati masa wamil, body Joo Ji Hoon sudah mulai berbentuk kembali.  Keren, ya?

Joo Ji Hoon setelah wamil 
2. Jo In Sung 

Sebelum hati kita diacak-acak oleh Jo In Sung lewat drama That Winter The Wind Blows  dan It's Ok That's Love, oppa ganteng ini sudah menjalankan wajib militernya di tahun 2009. Selama wamil, Jo In Sung kelihatannya sangat menikmati kegiatan-kegiatannya di Angkatan Udara.

Jo In Sung menikmati wamil 

Saat menjalani tugas negara, Jo In Sung sempat ditunjuk sebagai duta kehormatan Angkatan Udara loh.. Cool banget, kan? 

Masnyaaa.... Kamu wamil atau syuting, sih? Nggak ada bedanya.... 

Setelah menjalani wamil selama 25 bulan, akhirnya Jo In Sung pun bebas tugas tanggal 4 Mei 2010. Legaaa....

Yay! Selesai juga wamilnya.... 


3. Hyun Bin 

Setelah sukses membuat penonton susah move on di drama Secret Garden, Hyun Bin mendaftarkan dirinya masuk wajib militer. Tidak tanggung-tanggung, dia masuk Angkatan Laut yang katanya sih, paling sangar.

Hyun Bin lagi wamil vs Hyun Bin Secret Garden, cakepan yang mana? 
Selama menjalani wamil, Hyun Bin sempat mampir ke Indonesia, lho. Masih ingat kan, peristiwa Syahrince cipika cipiki dengan  Hyun Bin di atas panggung? Sempat bikin kita jadi "sesuatu" aja....


Duh.... Nggak gitu juga kali.... 

Selama 21 Bulan Hyun Bin mengabdi pada Angkatan Laut, akhirnya wajib militernya selesai juga. Selamat datang kembali Robin... eh, Hyun Bin ke K-drama Land.

Hyun Bin setelah wamil di Hyde, Jekyll, Me. Bodynya sandar-able banget nggak, sih? 

6. Lee Dong Wook

Dari sekian banyak aktor yang menjalani wajib militer, menurut saya Lee Dong Wook adalah salah satu yang penampakannya pantas banget dengan rambut plontos.

Lee Dong Wook saat melaporkan diri ikut wamil 

Lee Dong Wook masuk wajib militer pada tanggal 24 Agustus 2009 dan ditempatkan di bagian Public Relation Pertahanan di kawasan Yongsan.  Setelah  20 bulan, Lee Dong Wook pun menyelesaikan tugas wajib militernya dan kembali lagi meniti karirnya dengan penampilan yang lebih manly.

Lee Dong Wook : Dress Up Like A Soldier, Walk Like A Model 

7. Rain 

Di luar skandal yang terjadi saat Rain wamil, tidak banyak perbedaan fisik antara Rain sebelum dan sesudah wamil. Yang berubah mungkin kelakuan aja, Rain menjadi agak lebih kalem gara-gara sempat disoroti mendapat perlakukan khusus saat menjalankan tugas. Selebihnya dia tetap ganteng seperti biasa.

Saat wamil dan selesai wamil sama aja, ya? 

8. Yoo Seung Ho 

Ketika aktor lain menunggu sampai batas umur terakhir untuk masuk wamil, Yoo Seung Ho malah mendaftar wamil di umurnya yang ke 19 saat mulai banyak yang merhatiin aktingnya di I Miss You.

Yoo Seung Ho Saat Wamil 

Selama 21 bulan menjalani masa wajib militer, Yoo Seung membuktikan dia bisa menjadi ketua pleton dan bisa beradaptasi dengan baik dalam setiap kegiatan.

Ada anak kecil bawa senjata.... Tangkap nggak, ya? 

Kini setelah menyelesaikan wamil, Yoo Seung Ho sedang sibuk syuting proyek film Joseon Magician dan didapuk menjadi ambassador Lotte Departement Store bersama Park Shin Ye. 어서 오세요 ( Eoseo oseyo), Yoo Seung Ho-ssi!

Yoo Seung Ho, selesaikan wamil langsung didapuk jadi Ambassador Lotte

Kalau dilihat-lihat lagi, banyak aktor Korea yang kelihatan lebih gagah sekembalinya dari wajib militer. Tampang mereka juga bebas dari make up dan kelihatan lebih segar, mungkin karena olahraga, makan lebih teratur dan udara kawasan militer yang lebih sehat ketimbang di Seoul.

Jadi, buat chingudeul yang masih nggak rela melepas biased-nya wamil atau yang lagi kangen berat biased-nya belum selesai-selesai wamil juga, tenang aja. Mereka akan kembali lagi dengan penampilan yang lebih ganteng. Lagian biasanya ketika mereka wamil, banyak yang putus dengan pacarnya. Berarti kita ada kesempatan ngegebet mereka setelah mereka lepas wamil, ya kan? Jadi, mau ngegebet siapa, nih? 

@vitamasli 

1 komentar:

  1. Mau ngegebet jo in sung. Tp udah lama aja selese wamil nya.
    Tp gpp laah. Masih single inih. Gebet aja aaaaah... *eh.

    BalasHapus