Enter your keyword

April 20, 2015

King's Face

 http://3.bp.blogspot.com/-TbTgHVIhdFA/VGzi6SKg_vI/AAAAAAAAOgg/ZrwrLQNKTwk/s1600/Korean%2BDrama%2BThe%2BKings%2BFace.jpg



Cerita The King's Face berawal dari sebuah buku pusaka kerajaan yang berisikan pengetahuan tentang ilmu membaca wajah. Dalam buku tersebut, dimuat kriteria wajah-wajah yang boleh dan tidak boleh menjadi raja. Dan buku tersebut diterjemahkan maknanya oleh seorang Pembaca Wajah yang mempelajari ilmu Fisiognomi (ilmu membaca wajah).
Yang jadi akar masalah adalah ketika orang yang menurut buku pusaka turun-temurun itu tidak cocok menjadi seorang raja, ngotot bin kekeuh pengen duduk di singgasana! Sehingga, kalo menurut bahasa kita mah nih ya, akhirnya raja tersebut kedudukannya itu nggak barokah. Nggak ASLB *aman-selamat-lancar-barokah* #eh

Nah, si raja yang nggak ASLB tadi otomatis membuat rakyatnya menderita juga karena dese bikin sial dengan tampangnya gitu laaah intinya mah. Lalu, karena sang raja mempunyai wajah yang nggak cocok jadi raja, maka dia harus mencari pendamping yang wajahnya mampu mengimbangi wajah sialnya.

Lalu mungkin para pembaca budiman bertanya-tanya, di mana intrik dan titik keseruannya, ya? Ketimbang nyari orang yang berwajah-hoki-supaya-menyeimbangkan-wajah-raja mah cincay, lah. Naaah, di sini nih, mulai muncul dilema dan romansa cinta terlarangnya. Bau-bau rebutan cewek gitulah, standar drama dan sinetron. Bedanya dalam drama ini levelnya tingkat tinggi, Raja versus Pangeran gitu, lho *maulah direbutin*

Alkisah, ada seorang wanita yang mempunyai wajah yang cocok dengan wajah sang raja, tapi...(selalu ada tapinya) si wanita ini merupakan cinta pertamanya anak sang raja (yaitu pangeran yang diperankan Seo In Guk) dan waktu kecil mereka udah berjanji akan menikah. Kemudian bakal diketahui kalo si wanita tadi adalah anak seorang pengkhianat (bapaknya ikut gerakan yang ingin melengserkan raja).

Nggak cukup dilematis begitu, sang pangeran tadi ndilalah kok ya punya wajah yang sangat cocok untuk jadi raja, bertolak belakang dengan wajah bapake, sehingga akhirnya memicu persaingan antara bapak dengan anak yaitu sang raja dengan pangeran.






Yang bikin nelangsa nonton drama ini adalah penderitaan si pangeran yang mati-matian disirikin sama bapake karena rasa benci dan ketakutan tahtanya direbut anaknya.

Papah, aku salah apa sih? [pic source : here]
Pun ketika sampai pada episode si wanita yang jadi rebutan bapak sama anak tadi harus ngerelain sang pangeran menikahi wanita lain. Udah gitu, dese masih disuruh ngedandanin si manten perempuannya pula.

Kudunya gue, guee yang di make over dan malam pertama-an ama pangeran! Gue udah nunggu dari jaman kapan, tau!
Ada satu tokoh yang digambarkan sangat licik bak ular dan licin kayak belut kecemplung minyak bernama Kim Do Chi (diperani Shin Sung Rok) yang sangat berambisi mewujudkan ideologi sebuah kelompok yaitu ajaran bahwa manusia itu sederajat, tidak mempunyai tingkatan sosial dan siapa pun berhak duduk di singgasana raja. Paham yang sebetulnya bagus ya, dan didukung juga sama Gwanghae, hanya disalahpahami oleh si Kim Do Chi ini.

https://lovekoreandramas.files.wordpress.com/2014/11/ec9995ec9d98-ec96bceab5b4-e01-141119-hdtv-h264-720p-with_nov-20-2014-11-41-50-pm.png



Alih-alih melengserkan raja dan membantu putra mahkota untuk naik tahta, Kim Do Chi ini malah berambisi untuk merebut kursi Joseon-1 itu untuk dirinya sendiri.  Perpaduan kelicikan Kim Do Chi dan sempitnya pola pikir sang raja, cocok banget buat menyiksa putra mahkota Gwanghae. Bahkan saking licik dan licinnya Kim Do Chi ini, ketika akhirnya dia ketangkep dan ketauan punya niat berkhianat, dia bisa lolos dari hukuman mati! Ishhh, ngeselin banget, deh!

Jalan cerita dan plot The King's Face menurutku mah epik bangetlah.Yang kusuka dari drama ini adalah kisah perjuangan masing-masing tokoh, makna kesetiaan, dan yang paling penting pelajaran buat kita bahwa walaupun dalam drama bisa berlaku juga slogan "hidup tak seindah drama", haha.... Ya soalnya perjuangan demi perjuangan sang pangeran nggak semuanya berakhir dengan hasil gemilang dan bikin hepi semua orang. Berdarah-darah banget, deh.

Tapi nggak papa sih, aku mah sama abang In Guk setia, kok. Dibawa susah dan menderita juga Neng rela, Bang...

Panah aja aku, Bang! Panah!

Jadi gimana ini pemirsaaaa? Tertarik nonton drama yang sukses bikin aku ter-InGuk? Tontonlaah, so far seru kok dramanya. Nanti kita hangover bareng, hehehe.... 
Tapi, kalo nggak juga nggak apa-apa sih, aku seneng-seneng aja, jadi Gwanghae hwangteja-nya buat aku seorang ajah *muahahahaha* *ketawa maruk*




-Utie^^-
(diambil dari blog pribadi kontributor dan telah diedit seperlunya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar