Enter your keyword

Mei 18, 2015

Sneak Peek: The Producers, Drama Terbaru KBS

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.

Siapa di sini yang sudah nggak sabar nonton The Producer? (Sayahhh!! Sayahhhh!!) 
Akhirnya hari Jumat dan Sabtu datang juga, hari dimana The Producers -drama terbaru KBS2 TV- dijadwalkan tayang setiap minggunya. Team My Korean Drama tentu saja sudah duduk manis di depan laptop masing-masing (karena nunggu drama ini tayang di KBS World butuh waktu dua minggu lagi). Terus terang, kami deg-degan nunggu drama ini terpampang nyata di depan mata karena sudah keseringan dibombardir berita betapa kerennya drama The Producers ini. Tapi apakah memang sekeren itu? 

*Kibas rambut ala Gong Hyo Jin* 

Mari kita lihat dulu alur ceritanya!

Kim Soo Hyun The Producers
Drama KBS2 TV - The Producers 
Sinopsis The Producers

KBS TV baru saja menerima sekumpulan karyawan baru yang akan bekerja sebagai PD. Salah satunya adalah Baek Seung Chan, seorang fresh graduate yang lugu dan bercita-cita jadi PD hanya karena senior yang ditaksirnya zaman kuliah dulu bekerja sebagai PD di KBS. Naif banget yah anaknya! 

Di hari pertama bekerja, Baek Seung Chan (Kim Soo Hyun) mengikuti OJT (On the Job Training) bersama teman seangkatannya di divisi hiburan. Mereka diajak berkeliling dan berkenalan dengan para sunbae yang sudah memegang program-program seperti acara Happy Together, The Return Of Superman, sampai Music Bank.
Baek Seung Chan memanfaatkan kejadian ini untuk mencari sunbae yang ditaksirnya. Pada akhirnya mereka bertemu, sayangnya tidak seperti yang diharapkan Baek Seung Chan. Dia melihat seniornya mencium lelaki lain. Parahnya lagi, laki-laki itu adalah Ra Joon Mo, PD acara 2D1N, team dimana dia ditempatkan.
Di hari kedua, Baek Seung Chan melakukan kesalahan yang membuatnya kena marah besar seluruh team 2D1N.
Baek Seung Chan
Kim Soo Hyun Sebagai Baek Seung Chan 

Ra Joon Mo (Cha Tae Hyun) sudah menjadi PD untuk 2 Days 1 Night selama 4 season. Sepanjang karirnya, 2D1N mengalami naik turun rating, tapi baru kali ini di season 4 rating turun drastis. Ra Joon Mo kerap mendapat teguran pula dari KCC (semacam Komisi Penyiaran gitu deh) dan hari itu bukan pengecualian.
Setelah menghadap KCC, Ra Joon Mo dipanggil menghadap Kepala Divisi Hiburan KBS. Acara 2 Days 1 Night dihentikan karena rating yang sangat rendah. Dia bingung bagaimana mengutarakannya kepada para kru dan pemain yang sudah senior. Sesungguhnya Ra Joon Mo merasa tidak enak karena posisinya sebagai PD tidak akan membuatnya dipecat, hanya saja seluruh pemain harus diganti dan team kreatif 2D1N dibubarkan. Kebingungan dan rasa tidak enaknya itu membuatnya menugaskan Baek Seung Chan sebagai rookie di teamnya dan berakibat kesalahpahaman dengan salah satu artis senior. 

Hari itu juga menjadi hari yang buruk bagi Tak Ye Jin (Gong Hyo Jin), PD utama Music Bank. Dia membuat pintu mobil seseorang lecet parah. Tak Ye Jin tidak sepenuhnya salah karena mobil orang itu diparkir sangat dekat dengan mobilnya. Dia berusaha menghubungi pemilik mobil, namun tak ada balasan. Menambah kekesalannya, seorang penyanyi terkenal berulah dengan memakai pakaian yang tembus pandang. Tak Ye Jin sebagai PD yang sangat saklek dan galak tentu saja tidak bisa membiarkan penyanyi ini tampil dengan pakaian seperti itu. Seumur-umur dia bekerja di KBS, bahkan petinggi KBS pun berani dia tolak permintaannya apalagi cuma penyanyi. Sayangnya si penyanyi ini sama keras kepalanya dengan Tak Ye Jin. 

Penyanyi itu adalah Cindy (IU). Dia adalah penyanyi berusia 23 tahun yang sudah debut sejak 10 tahun lalu. Cindy ini termasuk tipikal penyanyi yang jutek, sok, egois, dan nyebelin banget, deh! Nggak mau rehearsal sebelum manggung, Managernya aja disuruh keluar ruangan cuma karena menurutnya suara napasnya ganggu banget! Suara napas loohh yaaa.... Suara!!!
Fans datang minta foto bareng pun ditanggapinya gitu-gitu aja tanpa senyum sama sekali. Pokoknya tipe orang yang minta dijambak banget rambutnya! Hehehehe.... 

Jadi ketika permintaan untuk mengganti baju yang lebih sopan datang, tentu saja tidak diindahkan Cindy. Tak Ye Jin nggak enak hati, dong! Bukannya apa-apa, kalau Cindy tampil dengan pakaian terbuka seperti itu di layar kaca, bisa-bisa dia kena teguran. Setelah bernegosiasi cukup panjang dan saling menguji kesabaran, akhirnya Cindy sepakat untuk memakai jaket agar bajuya tidak terlalu terbuka. Tak Ye Jin sudah merasa puas saja sampai ketika acara live berlangsung, dalam satu bait pertama Cindy membuka jaketnya dan mulai tampil sangat seksi di panggung.


My Two Cents 

Dari sisi cerita, sepanjang dua episode pertama The Producers sedikit banyak jadi tahu gimana jumpalitannya team kreatif agar sebuah acara menarik dan menghasilkan rating yang tinggi karena semakin tinggi rating, maka semakin tinggi pendapatan sebuah acara dari iklan dan buntut-buntutnya ya tentu saja penghargaan dari perusahaan. Tapi jika rating jeblok, siap-siap saja acaranya dihentikan.

The Producers juga didukung aktor/aktris papan atas Korea. Kim Soo Hyun sebagai Baek Seung Chan sedikit banyak mengingatkan pada Jang Geu Rae di Misaeng. Mungkin karena sama-sama rookie yang lugu. Untungnya Baek Seung Chan ini punya sedikit jiwa bandel yang tidak dimiliki Jang Geu Rae. Baek Seung Chan masih tega menggantung plastik sampah di mobil PD Ra dan menempatkan kursi dengan kaki patah di meja PD Ra sebagai bentuk kekesalannya dibentak-bentak sunbaenya itu. Overall, Kim Soo Hyun cukup pantas memainkan karakter Baek Seung Chan.

Cha Tae Hyun dan Gong Hyo Jin adalah dua aktor dan aktris yang tidak perlu diragukan lagi. IU juga pas banget memainkan Cindy yang punya pribadi sulit dan menjengkelkan itu. Melihat plot cerita dan pemain saja sudah bisa jadi alasan yang kuat untuk tidak melewatkan drama The Producers setiap Jumat dan Sabtu malam.

So Yorobun, happy watching! 

@vitamasli
#PernahKepikiranJadiPD dan sekarang bekerja di sebuah TV Broadcasting Company 

1 komentar: