Enter your keyword

Januari 20, 2016

Sneak Peek: Cheese In The Trap

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.
Cheese In The Trap

Sejak diumumin bakalan dibuat versi drama, penayangan Cheese In The Trap jadi drama yang digadang-gadang bakalan ditonton banyak orang karena kesuksesan webtoon-nya. Begitupun aku yang udah nunggu drama ini tayang. Minggu ini Cheese In The Trap udah memasuki episode 6 karena tayang dari 4 Januari 2016. Yuk, baca dulu sneak peek-nya.

Bercerita tentang seorang mahasiswa bernama Hong Seol (Kim Go Eun) yang berniat cuti kuliah. Seol bekerja paruh waktu demi kuliah dan biaya hidup. Penampilannya biasa aja dan terkesan berantakan. Tapi alasan untuk cuti itu bukan hanya karena uang saja melainkan karena sunbae yang dia anggap mengganggu kehidupannya.

Cheese In The Trap
Hong Seol, Bo Ra, Eun Tak
Cheese In The Trap
Pria idaman Bo Ra
Cheese In The Trap
Eun Taek merasa cocok dengan kriteria cowok idaman Bo Ra :D
Cheese In The Trap
Senyum licik...
Hong Seol bertemu dengan Yoo Jung (Park Hye Jin) saat perkumpulan mahasiswa. Seol duduk bersama temannya, Jang Bo Ra (Park Min Ji) dan Kwon Eun Taek (Nam Joo Hyuk). Bo Ra bilang ke Seol kalau Yoojung dikenal sebagai mahasiswa sempurna yang punya segalanya. Tampan, kaya, pintar dan baik.
Berbeda dengan yang lainnya, Seol menilai ada sesuatu yang aneh pada diri Jung. Seol bisa melihat sisi lain dari Jung. Ada sisi licik di balik senyum yang terlihat. Sejak saat itu, Seol punya ketakutan tersendiri saat bertemu Yoojung.

Awalnya, Yoo Jung juga bersikap dingin dengan Seol, tapi entah kenapa sikapnya berubah. Jung sering mendekati Seol, selalu berusaha agar punya kesempatan makan bareng Seol, tapi Seol selalu menolak. Jung selalu membantu Seol saat kesusahan. Seol jadi agak bingung dengan sikap Yoojung. Takut kalau itu hanya jebakan.

Cheese In The Trap

Cheese In The Trap

Cheese In The Trap
Cheese In The Trap

Cheese In The Trap

Kecurigaan Seol semakin menjadi ketika ada masalah dengan salah satu sunbae, Kim Sung Chul (Moon Ji Yoon) yang menuduh Seol mengadu ke manajemen kampus tentang penggelapan uang saat perkumpulan mahasiswa. Seol curiga karena hanya dia dan Jung yang ada di tempat kejadian. Ditambah lagi, tiba-tiba jadwal mata kuliahnya berubah dan Jung yang bertemu Seol waktu itu. Jung juga pindah ke mata pelajaran yang sama. Seol menganggap Jung itu akar permasalahan yang terjadi sama dia. Termasuk tentang Nam Joo Yeon (Cha Yoo Young) yang selalu rese ke Seol karena cemburu.
Setelah mengecek CCTV, ternyata pelaku yang mengubah jadwal Seol bukan Jung.

Cheese In The Trap

Di tempat lain, Baek In Ho (Seo Kang Joon) baru aja pulang setelah pergi entah ke mana. In Ho menemui saudara kembarnya, Baek In Ha (Lee Sung Kyung) yang ternyata jadi cewek yang suka morotin cowok. Mereka adalah orang yang punya hubungan dengan Jung.

Cheese In The Trap


Cheese In The Trap


Cheese In The Trap

Seol merasa hidupnya semakin nggak tenang setelah tau kalau beasiswa yang dia dapat harusnya punya Jung, tapi Jung dengan sengaja nggak melengkapi persyaratannya biar Seol yang dapat.
Kejadian-kejadian buruk sering terjadi sama Seol. Seol tabrakan dengan In Ho hingga laptopnya jatuh dan rusak padahal ada tugas harus dikumpulkan. Jung meminjamkan laptopnya. Tugas Seol tadinya sudah dikumpulkan, tapi diambil Jooyeon. Akhirnya Seol ngumpulin ke dosennya telat. Jung juga yang membantu Seol bicara ke dosen biar laporan Seol diterima.

Cheese In The Trap

Ada kejadian saat Seol terluka karena ulah orang gila yang masuk ke kampus. Jung yang ngobati luka Seol.

Cheese In The Trap

Cheese In The Trap

Saat dimintai tolong untuk mencari file di laptop Jae Woo, Seol melihat bon makan waktu perkumpulan mahasiswa. Dari sini, Seol tau kalau pelaku yang mengadu ke manajemen kampus itu bukan Jung tapi Jae Woo. Penilaian Seol ke Jung mulai berubah. Bahkan sudah mau diajak makan saat Jung mengajaknya.

Cheese In The Trap

Cheese In The Trap

Cheese In The Trap

Cheese In The Trap

Saat Seol dan Jung jalan berdua, mereka bertemu dengan Kang Ah Young (Yoong Ye Joo). Ah Young naksir Jung. Bahkan minta dijomblangin. Sedangkan Seol dipaksa kencan buta oleh Bo Ra dan Eun Tak. Seol bertemu dengan teman Bo Ra setelah pulang kuliah. Cowok kencan buta Seol itu orang yang sombong dan suka pamer sehingga Seol malah dibuat marah. Secara kebetulan, In Ho yang sedang melamar kerja (tapi ditolak) di restoran itu jadi berantem sama cowok kencan buta Seol. Seol pergi. Sampai di depan rumah, Jung sudah menunggu.

Cheese In The Trap

Cheese In The Trap

Cheese In The Trap

Ternyata HP Seol ketinggalan dan In Ho yang menemukan. In Ho buka-buka HP Seol dan menemukan ada foto Jung dan Seol. In Ho menelepon Jung dan Jung datang. Mereka berdebat.
Ternyata dulu In Ho mengalami kecelakaan dan menganggap kalau itu karena Jung, tapi In Ho malah pergi saat orangtua Jung menawarkan biaya pengobatan dan biaya hidup. Sebaliknya, In Ha malah memanfaatkan uang yang diberi orangtua Jung.

Cheese In The Trap

Cheese In The Trap ini punya alur yang cepat. Dengan genre komedi romantis, Cheese In The Trap cukup menghibur dan cocok banget buat jadi tontonan.
Cheese In The Trap tayang setiap Senin - Selasa di channel tvN, direncanakan sepanjang 16 episode.


-Nok Ense-

1 komentar: