Enter your keyword

April 25, 2016

Sneak Peek: Entertainer

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek. 
Entertainer


Shin Suk Ho (diperankan Ji Sung), produser di agensi KTop. Ia sukses membesarkan idol group Jackson dan Lucy Girls. Shin Suk Ho bermaksud mengundurkan diri dari KTop dan membangun agensi sendiri, bernama Mango. Hal ini sudah ia negosiasikan dengan bosnya, Lee Jon Sook (diperankan Jeon No Min).
Di depan Shin Suk Ho, Lee Jon Sook tidak menyatakan keberatan. Tapi di belakangnya, ia membujuk Kim Joo Han (diperankan Heo Joon Seok), asisten pribadi Shin Suk Ho membelot dengan mengiming-iminginya jabatan.

Entertainer
Shin Suk Ho
Entertainer
Lee Jon Sook
Entertainer
Kim Joo Han
Shin Suk Ho ini jenis produser yang menghalalkan segala cara demi kesuksesan idol groupnya, termasuk menyuap wartawan dan membeli lagu dari orang lain, tapi mengganti namanya dengan personel Jackson.
Penulis lagu itu datang ke Shin Suk Ho, memohon supaya ia meralat penulis lagu itu, tapi ditolak. Shin Suk Ho malah menyarankan penulis itu menerima saja uang yang sudah ia berikan. Shin Suk Ho juga mengungkit-ungkit masa lalu ketika ia menyelamatkan hidup penulis lagu itu dengan cara membeli lagu-lagunya.
Penulis lagu itu menolak uang dari Shin Suk Ho. Setelah itu, ia bunuh diri dengan meninggalkan surat wasiat. Karena kalut, ditambah dalam keadaan mabuk, Shin Suk Ho mengendarai mobilnya. Terjadi kecelakaan. Sebetulnya, korban kecelakaan itu tidak mengalami luka terlalu parah, tapi Kim Joo Han diam-diam menyuapnya supaya tetap menuntut Shin Suk Ho ke pengadilan. Ia divonis satu bulan penjara.
Dalam waktu satu bulan, Shin Suk Ho kehilangan segalanya: pekerjaan, nama baik, dan Jackson yang memperbaharui kontraknya di bawah KTop.

Entertainer

Entertainer
Entertainer

Entertainer

Entertainer

Entertainer

Keluar dari penjara, Shin Suk Ho berusaha menghubungi semua temannya untuk meminta suntikan modal. Tapi kita tau kan, cari teman yang mau menemani dalam susah itu hampir mustahil, ye kan ye kan.... #mendadakcurcol #mian
Ketika ada satu orang yang mau menemuinya dan Shin Suk Ho sudah berharap banyak sampai mau menemui temannya itu di Busan, juga menunggui hingga malam, tapi ternyata orang ini hanya ingin membalas perbuatan Shin Suk Ho. Dulu, saat ia butuh bantuan dan menemui Shin Suk Ho, ia dibuat menunggu berjam-jam. Udah gitu, Shin Suk Ho nggak mau bantu.
Yah, seperti kata pepatah ya chingudeul, apa yang kita tanam, itu yang kita panen.
Dalam keputusasaan, Shin Suk Ho duduk di pinggir jalan. Kemudian, dari pengeras suara Akademi Youngdo, berkumandang lagu mars akademi yang dinyanyikan Jo Ha Neul (diperankan Kang Minhyuk).
Shin Suk Ho terpana mendengar suara Jo Ha Neul.

Entertainer

Entertainer

Jo Ha Neul sendiri merupakan murid yang pintar, tapi karena dituduh melakukan pelecehan seksual oleh Lee Ji Young, temannya sendiri, ia harus menjalani hukuman kerja sosial. Nggak sampe dipenjara sih, ia juga tetap bersekolah kayak biasa, tapi sudah telanjur dicap sebagai kriminal oleh semua orang.
Jo Ha Neul memang suka menyanyi, bahkan sempat punya cita-cita jadi musisi seperti abangnya, tapi keinginannya ini ditentang kedua orang tuanya.
Kini, kedua orang tua Jo Ha Neul sudah meninggal karena kecelakaan. Ia tinggal bersama kakak perempuannya, Geu Rin (diperankan Hyeri).

Entertainer
Jo Ha Neul
Entertainer
Jo Ha Neul dan Geu Rin
Shin Suk Ho berusaha membujuk Jo Ha Neul supaya mau menjadi penyanyi binaannya. Akhirnya Jo Ha Neul setuju, asalkan band, bukan penyanyi solo. Shin Suk Ho bergerilya mencari anggota band sampai bertemu gitaris bernama Kayle (diperankan Gong Myung).
Mereka pergi ke Seoul untuk mengikuti audisi. Awalnya, Jo Ha Neul sempat membeku karena ingat semua kenangan buruk yang ia miliki. Namun, Geu Rin ternyata menyusul ke Seoul. Saat ia masuk dan memberi senyum pada Jo Ha Neul, semangatnya bangkit.
Jo Ha Neul mulai bernyanyi....

Entertainer
Kayle
Entertainer

Entertainer

Entertainer

Awalnya, Shin Suk Ho sempat mengaku ke sahabatnya, Yeo Min Joo (diperankan Chae Jung An) bahwa ia hanya butuh seseorang yang suaranya nggak perlu bagus-bagus amat, asalkan mau diorbitkan. Toh yang ia butuhkan hanya penyanyi supaya para penanam modal percaya bahwa Mango tetap bisa maju tanpa Jackson.
Tapi melihat air mukanya saat mendengar Jo Ha Neul nyanyi, aku tau ia berubah pikiran :)

Entertainer

Entertainer

Aku suka genre kayak gini karena nanti penonton pasti disuguhi adegan-adegan gimana karakter Shin Suk Ho pelan-pelan berubah karena atmosfer baru di sekelilingnya.
Aku juga menanti perjuangan Jo Ha Neul menjadi penyanyi. Dan kasus pelecehan seksual ini pasti akan mencuat lagi kelak. Soalnya, apa yang dilakukan Lee Ji Young di kantor KTop? Hmmmm....
Aku juga penasaran apa hubungan antara Jo Ha Neul dan Shin Suk Ho di masa lalu, soalnya Jo Ha Neul punya foto mereka bertiga dengan abangnya.
Dan kenapa di foto di laci pemakaman keluarga Jo Ha Neul nggak ada foto Geu Rin? Hayooooo kenapaaaaaaaaaaaaaa???? #TeamHaNeulGeuRin #UdahJadianAja #TeamNgarep

Entertainer

Entertainer

Sayangnya, reaksi negatif knetz dan ratingnya yang hanya sekitar 6% membuat tim produksi membuat edisi revisi dan menayangkannya tanggal 23-24 April 2016 kemarin. Tapi karena aku cari di myasiantv belum ada, yang aku bikin Sneak Peeknya ini yang tayang tanggal 20-21 April 2016 ya, chingudeul ^^
Entertainer tayang sejak tanggal 20 April 2016 di SBS setiap hari Rabu dan Kamis pukul 22.00 KST sepanjang 16 episode.



-Della-

3 komentar:

  1. ya ampuuunnn mimin baca endingnya merindiiiinnnggg...
    iya juga yah baru ngehhh fotonya Geu Rin ga ada yaampyuuuunnn TT

    Dari awal nonton ini udah langsung suka, karena bisa tau kayak gimana cerita dan skandal para idol dgn atasan mereka di balik panggung..

    Aku sih rada mengabaikan loveline nya min ^-^ mudah2an dramanya semakin menarik dan layak ditonton smpe akhir episode..

    BalasHapus
  2. ceritanya oke. alurnya juga bagus. Tapi sayang banget chemistri ji sung dan hyeri ga dapat. Hyeri cocok sebagai kakak ha neul. Tapi untuk jadi lead female, jelek banget. Paling suka dengan akting Kyle.Natural. Dan malah feel nya dapet banget pas adegan2 bareng suk ho.

    BalasHapus