Enter your keyword

Mei 04, 2015

Sneak Peek : EXO Next Door

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal kdrama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, beda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.


Episode pertama diawali dengan suasana misterius pada malam hari di sebuah pemukiman sepi. Beberapa pria bersetelan hitam, memakai penutup kepala dan masker, turun dari sebuah mobil van yang tampak mencurigakan.
Sementara itu di tempat yang berbeda, di sebuah mini market tampak seorang gadis bernama Yeon Hee (diperankan oleh Moon Ga Young) tengah gelisah hanya karena ia membeli pembalut. Yeon Hee adalah gadis pemalu yang mempunyai kelemahan yaitu wajahnya akan  menjadi sangat merah, terutama jika bertemu dengan orang yang disukainya atau berada dalam keadaan memalukan.


Dalam perjalanan pulang, Yeon Hee merasa diikuti oleh beberapa orang yang ternyata pria-pria misterius tadi. Ia mendengar percakapan para pria tersebut dan merasa paranoid, sehingga ia mulai membayangkan hal-hal yang menyeramkan. Tiba-tiba, lampu jalanan mati dan mengejutkan Yeon Hee. Ia berniat kabur karena ketakutan pada pria-pria misterius tadi. Namun sial, Yeon Hee menginjak kulit pisang dan jatuh telentang di jalan. 

Para pria itu mendekatinya. Sialnya, pembalut yang ia beli tadi melayang dan jatuh di dekat kaki salah satu pria misterius. Ketika salah satu dari mereka bertanya pada Yeon Hee apakah ia baik-baik saja, gadis itu malah ketakutan dan berteriak histeris. Ia lalu lari terbirit-birit setelah memukuli para pria itu dengan kertas kosong. Meninggalkan mereka yang terbengong-bengong.


*     *     *

Yeon Hee gadis canggung yang belum mempunyai pacar dan sering dimarahi ibunya karena tingkahnya yang agak serampangan dan pemalas. Ibunya adalah makelar rumah. Hari itu, Kwang Soo, adik laki-laki Yeon Hee, memberi tahu bahwa di sebelah rumah ada tetangga baru. Yeon Hee sempat penasaran dengan tetangga barunya karena sang adik berkata bahwa mereka merupakan sekelompok pria tampan. Hanya membayangkannya saja, wajah gadis itu sudah memerah seperti kepiting rebus.

Namun konyolnya, terjadi kesalahpahaman ketika ibu Yeon Hee menitipkan kartu kunci rumah sebelah padanya dan mewanti-wanti untuk memberikan kartu tersebut jika ada yang mengambil. Yeon Hee yang sangat antusias menyambut tetangga barunya dibuat kecewa karena yang datang mengambil kartu kunci tersebut bukanlah para pria tampan seperti yang diharapkannya. LOL.
Kekonyolan lain pun dimulai ketika Yeon Hee disuruh ibunya mengantarkan kue beras kepada tetangga barunya sebagai ucapan selamat datang. Ia awalnya malas untuk pergi, tapi atas desakan dan ancaman ibunya, akhirnya Yeon Hee menurut. Ia mendapati rumah itu terlihat sepi dan kosong. 

Dasar Yeon Hee, ia tergiur mencicipi satu potong kue beras tadi. Karena tidak hati-hati, ia  tersedak. Ia lalu mengambil sebotol air mineral dari kulkas dan meminumnya. Saat itulah, tiba-tiba masuk empat orang pria tampan. Mereka adalah member EXO! Chanyeol, D.O, Baekhyun dan Sehun tertegun di depan pintu. Karena kaget, Yeon Hee lantas menyemburkan air dari mulutnya ke wajah Chanyeol. Lalu mereka semua melongo saking kagetnya. Yeon Hee sangat syok ketika menyadari bahwa tetangga barunya adalah EXO dan ia baru saja menyembur Chanyeol tepat di wajahnya. Buahahahaha...



*     *     *

Episode 2 menceritakan flashback malam dimana EXO baru pindah ke rumah itu. Ternyata rumah tersebut merupakan rumah kakek Chanyeol dan tempat ia menghabiskan masa kecilnya. Lalu adegan keesokan harinya dimana EXO bertemu Yeon Hee dan berakhir dengan insiden Chanyeol disembur air oleh Yeon Hee diulangi dari sudut pandang EXO.

Sementara itu, Yeon Hee masih syok dan tidak percaya bahwa tetangga barunya adalah EXO. Ia merasa sangat malu mengingat pertemuan pertamanya dengan EXO berakhir dengan insiden memalukan. Yeon Hee lalu berusaha memberitahu sahabatnya mengenai EXO yang sekarang tinggal di rumah sebelah. Dari sinilah dimulainya kegiatan baru Yeon Hee yaitu memata-matai tetangga sebelah.
 
Pada suatu malam, Yeon Hee tengah asyik dengan hobi barunya. Ia mengintip kegiatan anak-anak EXO dari jendela kamarnya menggunakan teropong. Ia melihat tiga member EXO seperti sedang melakukan video call dengan seseorang (yang ternyata adalah Kai). Tanpa disadari Yeon Hee, Baekhyun, D.O, dan Sehun kemudian mengetahui bahwa mereka sedang diintip oleh gadis itu.


Dengan jahilnya, ketiganya lalu mempunyai ide untuk mengerjai gadis tukang intip tersebut. Sehun dan Baekhyun lantas berpura-pura bermesraan di sofa, yang membuat Yeon Hee sangat terkejut tetapi tidak menghentikan perbuatannya mengintip dengan teropongnya. D.O lalu menendang kedua temannya yang lama-lama terlalu asyik berakting dan menyuruh mereka berhenti. Ia lalu menutup tirai jendela. Sementara Chanyeol memperhatikan semuanya dari lantai 2.

Episode ini ditutup dengan adegan D.O bertanya pada Chanyeol mengapa ia membawa mereka pindah ke rumah itu. Chanyeol berkata bahwa ia kehilangan sesuatu yang sangat berharga di sini, sembari membuka tirai jendela. Lalu terlihat Yeon Hee yang kaget karena tertangkap basah sedang memandang ke arah mereka.


*     *     *

Menurutku, webdrama EXO Next Door ini lumayan seru yah, di samping para pemainnya yang super kece-kece, ceritanya pun kocak dan durasi per-episodenya nggak terlalu panjang. It's really entertaining and refreshing deh, pokoknya! Chingudeul nonton, yaa.... ^^

 Utie^^

6 komentar:

  1. Ahhh kocak ini, baru eps pertama udah gak sabar ntn episode selanjutnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong, Chingu. Sayang ya episodenya dikit-dikit ^^

      Hapus
  2. Jadi nebak2 jalan ceritaxa nih..
    Yonhee cinta pertama chanyeol kah??
    Trus DO second lead male yg bertepuk sebelah tangan??
    Trus kai??
    Hehee..ada tayangan yg ditunggu tiap minggu nih..trus donlot deh biar bisa nonton kpn aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mimin juga ikutan nebak-nebak lho, Nenden-ssi ^^

      Hapus
  3. Kayanya seru yah. masukin list must watch :D

    BalasHapus
  4. Min di filmnya ad kissing scene nya ga? Suka cemburu liat bias kya gtu hehe kkkk~

    BalasHapus