Enter your keyword

Mei 29, 2015

Sneak Peek: Mask

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.

http://asianwiki.com/images/4/4f/Mask_%28Korean_Drama%29-p1.jpg
Hari ini enaknya ngebahas Mask, deh.
Tampaknya, kisah Prince and the Pauper masih menjadi inspirasi drama Korea. Mengusung tema pertukaran nasib dua orang dengan wajah sama, drama yang sekaligus menjadi comeback-nya Ju Ji Hoon di k-dramaland ini bercerita tentang Choi Min Woo, seorang chaebol. Min Woo memang anak dari istri simpanan, tapi karena kakak satu-satunya adalah perempuan, otomatis dia menjadi pewaris SJ Department Store.
Pada usia tujuh tahun, ibunya meninggal tenggelam.
Mask Mask
Mask Kecelakaan ini membuatnya trauma dan sering berhalusinasi. Selain itu, ia juga jadi fobia kotor. Melihat tetesan kopi di taplak, ia berhalusinasi. Melihat orang ngupil dan menjatuhkan upilnya di meja, ia berhalusinasi. Hingga kini, ia masih melakukan terapi.

Sebagaimana chaebol lain, Min Woo pun dijodohkan dengan sesama chaebol. Namanya Seo Eun Ha (diperankan Soo Ae).
Sejak awal, Eun Ha sudah menegaskan ia tak mau disentuh Min Woo karena ia mencintai laki-laki lain. Min Woo juga nggak keberatan karena ia pun tak tertarik pada perempuan ini.
Mask
Mask
Sementara itu, di SJ Department Store, ada pegawai bernama Byun Ji Sook yang wajahnya sangat mirip dengan Eun Ha.
Mask
Ayah Ji Sook terlilit utang tiga juta won dengan rentenir dan batas waktu pelunasan udah dekat. Karena terdesak, Ji Sook menghadiri reuni dengan tujuan mencari pinjaman. Di sana, ada geng cewek yang ngerjain. Katanya, kalo Ji Sook bisa menghabiskan isi botol minuman dalam sekali teguk, dia akan dikasih tiga. Udah ge-er aja dikira tiga juta, Ji Sook pun menyanggupi. Ternyata dia cuma dikasih 300. Melihat itu, seorang cowok bernama Kim Jung Tae (diperankan Jo Han Sun) langsung berdiri dan melakukan salah satu dari sekian banyak gerakan favoritku dalam drakor: menggenggam pergelangan tangan si perempuan dan menariknya pergi. Aih!
 Jung Tae membawa Ji Sook ke hotel. Ji Sook tersinggung dan mendorong Jung Tae sampai jatuh, lalu mempermalukannya di depan banyak orang. Jung Tae kesal dan balik ke mobil, tapi tetap melemparkan segulung uang tiga juta won ke kaki Ji Sook.
Mask
Mask
Ji Sook tetap mengambil uang itu, tapi karena harga dirinya terluka, ia minum sampai mabuk dan di tengah jalan bertemu dengan Min Woo. Tadinya, Min Woo berniat meninggalkan dia tergeletak di sana, tapi pandangan sinis orang-orang yang mengira ia meninggalkan pacarnya di jalan, membuat ia berubah pikiran dan membawa Ji Sook.
Karena Min Woo ini punya semacam fobia terhadap kotor ya, begitu sampai kamar, dia langsung mandi.
shower scene
Soo Ae
Sementara itu, Ji Sook juga masuk kamar mandi untuk muntah. Habis itu, uangnya dia masukkan ke "tempat aman": kantung bathrobe. Ya namanya juga lagi mabuk....
Begitu Min Woo keluar dari kamar shower, dia kaget melihat ada Ji Sook di situ. Terus mereka jatuh berpelukan *khas Korea* dan sebelum tertidur, Ji Sook bilang terima kasih.
Keesokan harinya, Min Woo yang masih mengira perempuan semalam adalah tunangannya, masih bertanya pada Eun Ha, apakah ia benar-benar tak ingat peristiwa semalam. Kemudian, Min Woo melihat lutut Eun Ha yang bersih, padahal "Eun Ha" yang semalam ia lihat, lututnya berdarah.
Belum selesai dikonfrontir, kakak perempuan Min Woo tiba dan mengatakan pada Eun Ha bahwa ia tak diterima di sini.
Kakak ipar Min Woo bernama Min Seok Hoon (diperankan Yeon Jeong Hun) langsung datang melerai. Sebetulnya sih, penonton juga tau kalau Seok Hoon ini membela Eun Ha. Kelihatan banget, kok. Terus mereka saling curi pandang. Ketahuan deh, siapa lelaki yang Eun Ha bilang ia cintai itu.

Mask
adegan yang jelas menunjukkan pada pemirsa kalo Seok Hoon lagi ngebela Eun Ha dari bully-an istrinya
Mask
dan cara mereka saling tatap
Habis itu, terjadi kecelakaan yang mengakibatkan Eun Ha koma. Tak ada yang tau bagaimana kecelakaan itu terjadi karena saat itu Eun Ha hanya berdua dengan Min Woo yang tak ingat apa-apa. Rekaman CCTV pun dirusak entah oleh siapa.
Mask

Dalam kekalutan itu, Seok Hoon ingat kalau Eun Ha pernah mengatakan ia bertemu seseorang yang sangat mirip dengannya di SJ Department Store.
Mask
Mask
Karena pernikahan ini sangat penting bagi SJ Department, Seok Hoon memutuskan untuk meminta Ji Sook menggantikan posisi Eun Ha. Ia menyuruh semua bawahannya mencari Ji Sook.
Nah, Ji Sook sendiri sibuk menghubungi Min Woo untuk mengembalikan uangnya, padahal sebenarnya uangnya ada di Seok Hoon. Pelayan menemukan uang itu di saku bathrobe Min Woo. Saat itu, di dekat mereka ada Seok Hoon dan dia meminta uang itu, dia bilang akan memberikannya pada Min Woo.
Akhirnya, Seok Hoon berhasil menemui Ji Sook. Di luar dugaannya, Ji Sook menolak iming-iming uang darinya. Ji Sook hanya mengambil uang tiga juta wonnya, lalu pergi. 
Saat membayar utang pada rentenir, terjadi sebuah kecelakaan yang mengakibatkan Ji Sook melarikan mobil dalam keadaan tangan terborgol di setir hingga akhirnya jatuh ke jurang. Untungnya, bagian belakang mobilnya terikat tali pagar yang ia tabrak.
Saat genting seperti itu, ada telepon masuk dari Seok Hoon. Dia mengajukan penawaran terakhir. Akhirnya, Ji Sook menerima. Kata Seok Hoon, "You have to die first."
Habis bikin video selamat tinggal untuk keluarganya, mobil Ji Sook jatuh ke laut. Ia berhasil membuka kunci borgolnya, lalu ketika sedang berenang di antara uang, ia melihat bayangan seseorang berenang mendekatinya (berani taruhan, itu sekretaris Seok Hoon).
Mask
Mask
Ketika keesokan harinya episode kedua ditutup dengan Min Woo mendekati ranjang Eun Ha, aku tau siapa yang sebetulnya berbaring di sana.
Mask


Menonton dua episode awal ini, mau nggak mau mengingatkanku pada School 2015: Who Are You. Dan dua-duanya sama: sama-sama bikin penasaran :)
Mask mulai tayang di SBS sejak 27 Mei 2015-30 Juli 2015 (20 episode) di SBS, tiap Rabu dan Kamis, pukul 21.55 waktu Korea.


-YN-

4 komentar:

  1. Aku yang dulu tergila2 sama Joo Ji Hoon karena Princess Hours juga udah ngejadwalin buat nonton Mask apalagi setelah baca sneak peek ini tambah penasarannnn, hihi. Makasih admin buat sneak peeknya..

    BalasHapus
  2. Hai, Nok-ssi.
    Terima kasih kembali, Mimin ikutan seneng kalo kamu juga seneng ^_^

    BalasHapus
  3. Hehehe lumayan menarik yaa

    BalasHapus
  4. Iya, Mbak Ina. Seru, deh ^^

    BalasHapus