Enter your keyword

September 12, 2015

Ketika Oppa Menjadi Appa

Anak adalah anugerah terindah yang dititipkan oleh Tuhan untuk melengkapi kebahagiaan sebuah keluarga. Bagaimana jika anugerah tersebut datang tiba-tiba dalam kehidupan cowok-cowok muda nan keren? Seperti drama-drama berikut ini, menyuguhkan kisah unik antara ayah dan anak yang baru diketahui keberadaannya.

Mari kita kekepin appa kece ini, chingu ^^
drama Korea
Appa kece, aku rela jadi eomma anakmu ^^

1. Wonderful Life (MBC 2005)
Kim Jae Won
Drama lama dengan genre comedy romantic ini mampu mengaduk perasaan kita dengan kelucuan dan kesedihannya. Kisah ini dimulai dari pertemuan yang tidak disengaja antara Han Seung Wan (Kim Jae Won) dan Jung Se Jin (Eugene) di Singapura. Singkat cerita lahirlah  Shin Bi, mereka pun menikah.

 Seru melihat pasangan ini jumpalitan membagi waktu menjaga Shin Bi karena Se Jin harus bekerja sementara sang ayah Seung Wan harus berangkat kuliah. Kadang Shin bi dibawa ayahnya ke sekolah. Kebayang dong pria keren nan kece harus mengasuh anak. Kehidupan rumah tangga pasangan muda ini juga diwarnai konflik dan intrik dari mantan kekasih.

Sampai suatu hari putri mereka didiagnosa menderita  leukemia yang memerlukan  donor sumsum tulang belakanng.
Nah, bagaimana kisah selanjutnya? Silakan ditonton, ya ^^

      2. Oh! My Lady (SBS 2010)
Choi Si Won
Oh! My Lady adalah drama televisi comedy romantic 16 episode. Tentang seorang bintang top Sung Min Woo (28 tahun) yang diperankan oleh Choi Siwon (Suju). Dia sedang di puncak popularitas dan punya segalanya dengan tampang keren.

Langit terasa runtuh ketika suatu hari datang seseorang yang tidak dikenal mengantarkan seorang anak prempuan ke apartemennya.  Alangkah kagetnya dia mendengar kenyataan kalau anak itu adalah anaknya. Geli melihat reaksi Min Woo berusaha menyangkal keberadaan anak biologisnya itu.

Untung saja ada Yoon Gae Hwa (35 thn), diperankan Chae Rim yang bekerja sebagai pembantu di apartemen Min Woo. Dia seorang ibu yg banting tulang bekerja untuk mendapatkan hak asuh anak dari mantan suaminya.

Akankah Min Woo mengakui darah dagingnya? Lalu bagaimana hubungannya dengan ahjumma pengasuh 
anaknya? Penasaran, kan? Silakan diintip dramanya, ya ^^

      3. Two Weeks (2013)
Lee Jun Ki
Drama 16 episode ini bergenre action thriller, dibintangi Lee Jun Ki berperan sebagai Jang Tae San yang menjalani kehidupan keras di bawah tekanan 4 orang kuat dan berkuasa. Dia dijadikan” tumbal” untuk menutupi kesalahan yang mereka perbuat.

Hingga suatu saat datanglah mantan kekasihnya, Seo In Hye (Park Ha Sun) yang memberi tahu bahwa dia memiliki seorang putri bernama Seo Jin. Anaknya tersebut  sedang sakit parah, sangat membutuhkan donor sumsum tulang belakang dari sang ayah. Dia punya watu dua minggu sebelum operasi dilakukan. Dia harus dalam kondisi kesehatan yang baik. Di sinilah petualangan  Tae San dimulai. 

Aku sangat terkesan dengan sikap Tae San, berjuang mati-matian demi anak yang baru dikenalnya. Dia berusaha melindungi diri dari Killer Kim (Song Jae Rim) si pembunuh bayaran yang selalu mengincar nyawanya.

Song Jae Rim di sini berperan jadi orang jahat tanpa kata. Hanya senjata ,tangan, dan mata yang berbicara, tapi aku sukaaaa... Semakin sadis  pandangannya, semakin aku jatuh cinta  ^^

Ayo atuh ditonton, dijamin kamu bingung, pilih target atau pemburunya ^^

        4.  Heard It Through the Grapevine (SBS 2015)
Baeksang Arts Award 2015
Drama teranyar nih chingu, tayang tgl 23 Februari 2015 dan berakhir tgl 2 Juni 2015 kemaren. Drama keluarga bergenre black comedy sepanjang 30 episode ini memperoleh rating yang cukup bagus, bahkan menjadi drama terbaik di ajang Baeksang Arts Awards 2015.

Menceritakan Han In Sang (Lee Joon), seorang chebol yang masih duduk di bangku sekolah, menghamili pacarnya dari keluarga biasa, Seo Bom (Go Ah Sung).
Demi cinta kepada suami dan anaknya, Bom berusaha bertahan dari kerasnya sikap dan penghinaan mertua yang mengagungkan kekayaan, reputasi dan garis keturunan.
Sementara  In Sang, walaupun masih sangat muda, dia berusaha memperjuangkan cinta dan tanggung jawabnya sebagai penerus keluarga.

Masih anget ini, jujur aku baru intip-intip sedikit. Ceritanya sangat menarik, so pasti aku “eksekusi” secepatnya. Chingudeul juga, jangan mau ketinggalan, ya.... ^^

Sudah nonton empat drama di atas, chingu? Atau adakah drama lain degan cerita sejenis? Share dong, chingu…. ^^



-RITA-

1 komentar:

  1. Two Weeks dari sinopsisnya kelihatan seru nih, harus coba nonton juga :)

    BalasHapus