Enter your keyword

Maret 31, 2016

Sneak Peek: My Lawyer Mr. Jo

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek. 

My Lawyer Mr. Jo

Annyeong!
Udah berapa drakor yang temanya tentang pengacara pembela kebenaran dan keadilan, tapi kok kita nggak bosan nontonnya ya, chingudeul?
Buat kamu yang suka genre ini, ada drama terbaru, judulnya My Lawyer, Mr. Jo. Dibintangi Park Shin Yang sebagai Jo Deul Ho. Jo Deul Ho ini jaksa yang cerdas banget. Semua kasus yang dia pegang, pasti menang.
Istrinya pengacara, namanya Jang Hae Kyung (diperankan Park Sol Mi). Pernikahan mereka membuahkan seorang putri cantik bernama Jo Soo Bin (diperankan Heo Jung Eun).
Jang Hae Kyung ini anak Jang Shin Woo (diperankan Kang Shin Il), petinggi di Korsel gitu deh.
Nah, udah biasa kan ya kalo petinggi di bidang hukum justru dekat dengan orang kaya tapi bermasalah. Seenggaknya di drakor kan begitu. Jang Hae Kyung ini dekat dengan CEO Daehwa Group, Jung Geun Moo (diperankan Jung Won Joong).
My Lawyer Mr. Jo
Jo Deul Ho
My Lawyer Mr. Jo
Jang Hae Kyung
My Lawyer Mr. Jo
Jang Shin Woo
My Lawyer Mr. Jo
Jung Geun Moo
Bibit konflik antara Jo Deul Ho dan Jung Geun Moo sebetulnya sudah muncul sejak anak Jung Geun Moo membunuh orang lalu membakarnya di sebuah gedung dan atasan Jo Deul Ho, Shin Young Il (diperankan Kim Kap Soo) meminta Jo Deul Ho menangani kasus ini. Geum San Law Firm, firma tempat Jo Deul Ho bekerja, udah menyediakan pelaku palsu sebagai pengganti pelaku sebenarnya.
Ternyata si tertuduh adalah Kang Il Goo (diperankan Choi Jae Hwan), adik Jo Deul Ho dari panti asuhan. Selama ini Jo Deul Ho memang menyembunyikan fakta bahwa ia berasal dari panti asuhan.
Jo Deul Ho menolak menangani kasus ini. Ia bersedia menghapus semua alat bukti sehingga tuduhan atas Kang Il Goo bisa dilepaskan.
Setelah itu, Jo Deul Ho menolak bekerja sama dalam kasus korupsi Jung Geun Moo. Akhirnya, Jang Shin Woo menyusun konspirasi dengan Shin Young Il untuk menjebak Jo Deul Ho dengan tuduhan menerima suap.
Jo Deul Ho dipenjara selama 6 bulan. Istrinya meminta cerai dan minta hak asuh atas Jo Soo Bin.

My Lawyer Mr. Jo
Shin Young Il

My Lawyer Mr. Jo

My Lawyer Mr. Jo
Kang Il Goo
My Lawyer Mr. Jo

Tiga tahun kemudian, Jo Deul Ho menjadi gelandangan. Walaupun begitu, jiwa keadilannya tetap ada. Dia membantu gelandangan yang terjebak utang pada Bae Dae Soo (diperankan Park Won Sang). Antara Jo Deul Ho dan Bae Dae Soo sendiri sepertinya ada hubungan yang erat. Buktinya Bae Dae Soo tetap hormat pada Jo Deul Ho dan pura-pura nggak tau kalo Jo Deul Ho udah bukan jaksa lagi.
My Lawyer Mr. Jo

My Lawyer Mr. Jo
Bae Dae Soo
Jo Deul Ho secara nggak sengaja bertemu dengan Lee Eun Zo (diperankan dengan cantik oleh Kang So Ra). Habis itu, Lee Eun Zo menjadi saksi pencopetan di stasiun kereta. Dia mengejar copet yang ternyata Kang Il Goo. Jo Deul Ho berhasil menangkap si pencopet, tapi karena itu adiknya sendiri, dia lepasin. Lee Eun Zo menuduh Jo Deul Ho juga bagian dari pencopetan itu. Sialnya, Kang Il Goo memang memasukkan dompet tadi ke saku Jo Deul Ho. Jadilah ia menginap semalam di kantor polisi.
Keesokan harinya, Hwang Ae Rae (diperankan oleh Kim Ra Ra, eh, maksudku Hwang Suk Jung) sekretaris setia Jo Deul Ho datang dan membebaskannya. Lee Eun Zo juga datang dan mengajak Jo Deul Ho makan sebagai permintaan maaf.

My Lawyer Mr. Jo
Hwang Ae Rae
My Lawyer Mr. Jo

My Lawyer Mr. Jo

Jo Deul Ho membawa pulang sisa daging dan diberikan ke Kang Il Goo. Setelah bertengkar dan Jo Deul Ho dipukul teman Kang Il Goo sesama anak jalanan, akhirnya mereka berdamai. Tapi saat berpisah di jalan, Kang Il Goo tertabrak mobil dan tewas seketika.
Saat berjalan lunglai menyusuri kota, Jo Deul Ho mendengar berita bahwa pembunuh tiga tahun lalu baru aja tertangkap. Karena tau bahwa si pembunuh pasti hasil setingan Jung Geun Moo dan kroni-kroninya, Jo Deul Ho pun bertekad untuk kembali ke dunia pengadilan. Kali ini sebagai pembela.
Di sinilah ia bertemu lagi dengan Lee Eun Zo yang ditunjuk firmanya untuk menjadi pembela.
Karena tau Lee Eun Zo bekerja untuk siapa, Jo Deul Ho menolak bekerja sama.

My Lawyer Mr. Jo

My Lawyer Mr. Jo

My Lawyer Mr. Jo

My Lawyer Mr. Jo

My Lawyer Mr. Jo

Kim Tae Jung (diperankan Jo Han Chul) atasan Lee Eun Zo memintanya mengikuti Jo Deul Ho ke mana pun. Lee Eun Zo menurut. Tapi untuk jaga-jaga, Kim Tae Jung juga menyuruh orang lain menguntit Jo Deul Ho.
Karena butuh kantor, Jo Deul Ho pun membajak kantor Bae Dae Soo yang nggak bisa berbuat banyak.
My Lawyer Mr. Jo
Kim Tae Jung
My Lawyer Mr. Jo

My Lawyer Mr. Jo

Yang menjadi penuntut berhadapan dengan Jo Deul Ho adalah Shin Ji Wook (diperankan dengan tamvan oleh Ryu Soo Young). Shin Ji Wook anak kandung Shin Young Il, tapi dia benci pada Jo Deul Ho karena dia tau ayahnya sebetulnya kagum pada Jo Deul Ho dan mengakui kehebatannya.
Apalagi Shin Ji Wook kelihatan banget naksir Jang Hae Kyung, istri Jo Deul Ho.

My Lawyer Mr. Jo
Shin Ji Wook
My Lawyer Mr. Jo

My Lawyer Mr. Jo

My Lawyer Mr. Jo

Sementara itu, si tertuduh palsu Byun Ji Shik (diperankan Kim Ki Cheon) harus menjalani pengadilan hari kedua. Awalnya, Jo Deul Ho memang melatih apa yang harus diucapkan di pengadilan. Tapi ketika Shin Ji Wook menekan Byun Ji Shik, dia malah berdiri dan bilang bahwa semua yang dia katakan itu benar, tapi nggak ada yang percaya. Kecuali Jo Deul Ho. Dan dia berterima kasih untuk itu.

My Lawyer Mr. Jo

My Lawyer Mr. Jo
My Lawyer Mr. Jo

Oh iya, di tengah episode dua, ibu Lee Eun Zo menyebutkan tentang ayah tiri Lee Eun Zo. Hmmmm... siapa ya? ;)
Chingudeul lagi cari drakor yang porsi komedi dan dramanya pas, ditambah rasa keadilan yang melimpah ruah? Yuk pantengin My Lawyer Mr, Jo setiap hari Senin dan Selasa pukul 22.00 di KBS2. Total 20 episode dan aku berdoa semoga endingnya nggak kayak Sign, drakor Park Shin Yang sebelumnya.

-Della-

2 komentar:

  1. aamiin..
    berharap dgn sangat..
    masih kebayang sampai sekarang padahal udah nonton lama bgt
    betapa banjir air mata bgt nonton sign ep terakhir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mimin juga sampe teriak-teriak di depan laptop. Terus sempet nggak enak makan nggak enak tidur beberapa hari. The struggle is real..
      Semoga My Lawyer Mr. Jo ini happy ending ya, chingu ^^

      Hapus