Enter your keyword

April 21, 2016

Permainan dalam Reply 1988

Masa kanak-kanak adalah masa yang paling membahagiakan. Pada masa itu, kita belum merasakan bagaimana beratnya  hidup di tanggal tua, bagaimana pedihnya mikirin nasib si Jung Pal yang oleh writernim tidak diberi kesempatan untuk  mengungkapkan cintanya ke Sung  Deok Seon. Belum lagi harus  bayar iyuran ini dan itu, sementara kuota sudah sekarat dan drama baru sudah ada pula di lapak DVD abang langganan (curhat  hihihi…)  
Yah, namanya juga anak-anak,  tahunya cuma main, main dan main.

Reply 1988
Jin Joo (Adek Sung Woo) yang menggemaskan
Ternyata di drama Reply 1988, ada permainan yang juga familiar dengan kita di Indonesia sini, lho. Apa sajakah permainan itu? Yuk diintip.


   1.  Permainan Gelinding Ban 
Reply 1988
Permainan Gelinding pelat
Permainan ini disuguhkan pada episode awal drama Reply 1988, pada pembukaan Olimpiade Seoul. Perbedaan permainan ini cuma pada alat yang digunakan, tapi bentuk alat dan cara mainnya sama.  Berbekal sebuah ban sepeda bekas plus ranting pohon, kita gelindingkan ban tersebut dengan cara memukulnya sambil berlari mengikuti ke mana arah ban tersebut menggelinding. Siapa yang duluan sampai, dialah pemenangnya. Lumayan bangetlah buat olah raga ini mah, chingu!^^

   2. Odong-Odong
Reply 1988
Genk Ssamundong dan Odong-Odong
Genk Ssangmundoong naik odong-odong ketika  mereka masih anak-anak. Kalau di cerita tahun 1988 mereka berumur 17 tahun, berarti mereka main odong-odong sekitar tahun 1978-an lah, ya. Whoaaa… tahun segitu odong-odong  sudah ngehits di Korea sono. Terlambat sekali kita ya, chingu! ^^

  3.  Monopoli
Reply 1988
Genk Ssangmun-dong sedang main Monopoli
Semua umur bisa memainkan permaianana yang satu ini. Mereka menyebut permainan ini Blue Marble. Di kita mah Monopoli namanya ya, chingu! ^^ 
Permainan ini Bermanfaat sekali membangun keakraban dan suasana ceria dalam keluarga ataupun sesama teman. Kami sekeluarga sering memainkannya. Sayangnya aku selalu jadi objek ledekan orang serumah, chingu!  Habisnya, di akhir permainan aku melarat terus.  Nggak pernah jadi orang kaya yang  punya tanah dan hotel di mana-mana. Apes dah pokoknya ^^

  4.  Bola tiup.
Reply 1988
Jin Joo yang imut lagi main Bola Tiup
Ada  yang  pernah mencoba permainan yang satu ini, chingu? wujud permainan ini berupa selang yang ujungnya ada keranjang kecil tempat bola naik turun ketika kita tiup pada ujung selang satunya. Dulu aku dapat mainan ini barter sama abang barang rongsokan. Pada masa itu, banyak pot bunga dan baskom plastik ibu-ibu yang raib secara (tidak) misterius karena berpindah ke keranjang abang rongsokan, hihihihi....

   5. Baju Bongkar Pasang (BP)
Reply 1988
Bapak Taek dalam misi ^^
Permainan yang satu ini, sampai sekarang masih mudah kita temui di pedagang kaki lima. Permainan ini dapat melatih kesabaran. Gunting BP-an nya harus ekstra hati-hati, chingu! Kepalanya mudah copot soalnya. lengannya juga rawan tergunting. Lihat saja Jin Joo adeknya Sung Woo, nangis gara-gara  lengan baju orang-orangannya tergunting oleh bapak Taek. Ngambek deh tuh, si Jin Joo^^

Semua permainan di atas pernah aku mainkan semasa kecil, kecuali odong-odong. Ah... bahagia sekali masa kecilku^^
Nah, gimana, chingu? Pernahkah kamu memainkan salah satu dari permainan di atas?  Atau malah kamu tidak tahu sama sama sekali karena gadget lebih menarik buatmu? Sayang sekali jika kamu melewatkannya, chingu! ^^


-Rita-

4 komentar:

  1. Gue pernah ngalamin main bola tiup, BP, monopoli min wkwk, nonton replay88 berasa flashback ke masa kecil ya min ^-^

    Klo ga salah gembot yg dlm nya air prnh ada jg deh min di replay88

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Chingu, bahagia sekali masa kecil kita wkwkwk

      Tp sayang odong2nya ngehits di Indonesia setelah kita gaul dg Cinta dan Rangga, terlewatkan permainan yg satu ini deh.... hihihihi

      eh? ada gembot air jg di reply88, chingu? kok aku gk ngeh yah? ubek2 lg dramanya ah...

      Hapus
  2. Yg pernah ngerasain semua permainan ini berarti seangkatan sama Jin Joo dong.. hehe, Chukkae mak Rita sdh ngepost blog juga. Ditunggu updatenya ttg Gong Hyo Jin ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mak, thn segitu gue masih se-unyu Jin Joo hihihi
      Ada beberapa post ku yg terlewati oleh mu deh mak... hehehe
      GONG HYO JIN??? Lo bangunin ular tidur mak?? Hahaahhahaahahaha

      Hapus