Enter your keyword

Juni 28, 2016

Sneak Peek: Wanted

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.
Wanted

Coba bayangkan, seorang aktris terkenal ujug-ujug minta berhenti hari ini, tapi keesokan harinya menyatakan diri membintangi reality show dan minta kamu nonton demi menyelamatkan nyawa anaknya. Gimana reaksimu? Pasti ada yang bakal simpati dan bersedia nonton, ada juga yang nyinyir dan bilang kalo ini semua adalah setingan (sekejam apa pun itu kedengarannya. Masa iya anak sendiri dijadiin bahan menarik simpati).
Itulah premis drama Wanted.
Jung Hye In (diperankan Kim A Joong) aktris senior yang biasa bermain di drama action/thriller di UCN, stasiun tv milik suaminya (action/thriller? UCN? Ring a bell? :D).
Saat syuting hari terakhir yang bertepatan dengan ulang tahunnya, Jung Hye In mendapat kejutan: anak tunggalnya datang ke lokasi syuting membawa kue ulang tahun. Kejadian ini tak luput dari perhatian media.
Wanted
Jung Hye In
Wanted
Song Hyun Woo
Wanted

Wanted

Peristiwa yang diliput eksklusif oleh UCN itu juga ditonton suami Jung Hye In di rumahnya. Song Jung Ho (diperankan Park Hae Joon) suami Jung Hye In menyiapkan pesta kecil-kecilan dan mengundang para kolega serta penanam saham, sebab ia telah menyiapkan reality show khusus untuk istrinya. Tentu aja dengan pertimbangan bisnis.
Itulah sebabnya, mereka semua kaget ketika Jung Hye In malah menyatakan mengundurkan diri dari dunia perfilman sebab ia ingin menghabiskan waktu lebih banyak dengan anaknya.
Wanted
Song Jung Ho
Wanted

Wanted

Wanted

Wanted

Jung Hye In menghabiskan waktu bersama anaknya yang bernama Song Hyun Woo (diperankan Park Min Soo) di lokasi syuting sampai malam menjelang. Sepanjang hari pula, ia me-reject telepon dari suaminya. Kemudian, seorang kru datang dan mengajak Song Hyun Woo melihat cara pembuatan darah palsu. Hyun Woo kelihatannya akrab banget dengan kru tersebut, jadi Jung Hye In mengizinkan. Apalagi Hyun Woo ditemani asistennya, Kwon Kyung Hoon (diperankan Bae Yoo Ram).
Karena lelah, Jung Hye In tertidur di mobil. Saat bangun, Hyun Woo belum juga kembali. Saat Jung Hye In pergi mencari, ia melihat Kwon Kyung Hoon juga baru masuk. Jung Hye In makin panik. Setelah itu, ia mendapat telepon dari penculik dengan attachment video anaknya dalam keadaan terikat. Penculik itu juga melarang Jung Hye In melapor ke polisi. Awalnya, Jung Hye In tetap pergi ke kantor polisi. Tapi sebelum ia masuk, penculik itu sudah mengiriminya sms dengan kalimat, "Kenapa kamu tetap pergi ke kantor polisi? Kalau kamu laporkan ini, Hyun Woo akan mati."
Jung Hye In curiga, pasti di mobilnya ada alat pelacak atau kamera tersembunyi. Ia pun mencari-cari. Dan benar, ada kamera kecil terpasang di mobilnya.

Wanted

Wanted
Song Hyun Woo
Jung Hye In pulang. Tapi belum sempat pergi terlalu jauh dari pagar, ia mendengar suara-suara. Ia keluar lagi. Di sana, ada seorang gadis dengan luka di sekujur kakinya, sedang berusaha memasukkan sebuah bungkusan kuning melalui pagar. Jung Hye In sempat mengejarnya, tapi gadis itu keburu dijemput seseorang yang mengendarai motor.
Lewat tokoh detektif bernama Cha Seung In (diperankan Ji Hyun Woo), penonton tau nama gadis itu adalah Lee Ji Eun, seorang youtuber yang membahas khusus makanan (kalo chingudeul tau apa istilah yang lebih tepat, mohon infonya di kotak comment, ya ^^).
Lee Ji Eun diculik tiga hari lalu saat sedang merekam acaranya. Cha Seung In dan Lee Young Gwan (diperankan Shin Jae Ha) yang bertugas menyelidiki peristiwa itu.
Wanted
Lee Ji Eun
Wanted
Cha Seung In - Shin Jae Ha

Bungkusan kuning itu berisi naskah reality show berjudul Wanted dengan Jung Hye In sebagai tokoh utamanya. Setelah itu, Jung Hye In mendapat sms dari si penculik yang minta reality show itu dilakukan dua hari lagi pada hari Sabtu dengan total 10 episode. Sebuah misi akan diberikan hari Sabtu jam 10 malam. Kalau tak ada siaran atau bila misinya gagal, Hyun Woo akan dibunuh. Bila ratingnya di bawah 20%, Hyun Woo akan disakiti. 
Wanted

Wanted

Jung Hye In menemui Choi Joon Goo (diperankan Lee Moon Sik), produser sekaligus partner bisnis suaminya untuk minta tolong. Kata Choi Joon Goo, hanya ada satu orang yang bisa membantu Jung Hye In, yaitu Shin Dong Wook (diperankan Uhm Tae Woong). Kayanya Shin Dong Wook ini mantan suami sekaligus ayah kandung Song Hyun Woo, tapi entah dengan alasan apa Jung Hye In nggak mau ada yang tau tentang hal ini.
Wanted
Choi Joon Goo
Wanted
Shin Dong Wook
Wanted

Pas banget, Shin Dong Wook baru aja dikhianati temannya sendiri. Acara yang udah dia persiapin selama ini, dicuri temannya itu. Ketika Jung Hye In datang memohon bantuannya, Shin Dong Wook akhirnya setuju. Tapi acara ini hanya bisa dilakukan di UCN, katanya. Maka mereka berdua menemui suami Jung Hye In. Setelah Shin Dong Wook memberi gambaran tentang keuntungan yang akan didapat UCN dengan acara reality show ini, Song Jung Ho pun bersedia memberikan slot Sabtu jam 10 malam untuk Jung Hye In.
Shin Dong Wook segera mencari anggota tim. Yeon Woo Shin (diperankan Park Hyo Joo) dan Park Bo Yeon (diperankan Jun Hyo Seong) bergabung.
Wanted
Yeon Woo Shin
Wanted
Park Bo Yeon
Jung Hye In menjadi bintang tamu pada acara Kiss and Talk. Saat interview, ia membeberkan penculikan anaknya dan bahwa cara menyelamatkannya adalah dengan melakukan reality show tersebut. Seluruh Korsel pun geger, apa lagi pihak kepolisian. Dibentuklah tim yang dipimpin Jung Jung Ki (diperankan Kim Byung Ok). Tadinya Jung Jung Ki meminta Cha Seung In bergabung dengannya, tapi Cha Seung In menolak karena ia masih menyelidiki kasus Lee Ji Eun.
Di dalam tim Jung Jung Ki, ada seorang detektif temperamen yang sampai akhir episode 2 aku nggak tau namanya, kalo chingudeul ada yang tau, mohon infonya, ya :)
Entah kenapa namanya belum ada di Asianwiki, padahal aku yakin peran detektif ini cukup penting, deh.
Detektif ini berpasangan dengan Yoo Dong Joon (diperankan Jo Min Joon).
Wanted
Jung Jung Ki
Wanted
si detektif pemarah yang aku nggak tau namanya
Wanted

Selain menarik perhatian polisi, mass media pun dibuat gila dengan peristiwa ini. Seorang jrunalis bagian entertainment bernama Jang Jin Woong (diperankan Lee Seung Joon) tampaknya melihat peluang dari peristiwa ini.
Wanted
Jang Jin Woong
Di kantor UCN, tim mendapat kiriman misi dari penculik foto mobil diparkir dan tim diminta menemukan lokasi mobil tersebut karena misi pertama adalah, "Apa yang ada dalam bagasi mobil ini? Tunjukkan pada penonton."
Foto itu dikirim melalui kurir. Jung Hye In yang curiga, langsung mengejar kurir tersebut. Ternyata benar, ia ada hubungannya dengan semua ini. Ia diminta teman sekolahnya bernama Park Se Young mengirim foto dan menjemput Lee Ji Eun di depan rumah Jung Hye In tempo hari.
Sementara itu, Cha Seung In juga menemukan nama Park Se Young sebagai penculik Lee Ji Eun. Tapi ketika ia dan Lee Young Gwan menggerebek rumahnya, Park Se Young sudah mati gantung diri dan di dalam kamarnya penuh dengan foto serta guntingan berita-berita dari koran tentang Jung Hye In. Cha Seung In juga menemukan buku harian Park Se Young dan di halaman terakhirnya ada tulisan, "Ini semua salahmu."
Cha Seung In menelepon Jung Hye In yang langsung datang ke lokasi. Cha Seung In mengemukakan hipotesanya bahwa pelaku sebenarnya bukan Park Se Young. Ia hanya dimanfaatkan. Baru aja Cha Seung In ngomong gitu, ada telepon masuk ke ponsel Jung Hye In.
Wanted

Wanted

Wanted

Wanted

Di tempat berbeda, tim reality show sudah menemukan lokasi mobil tersebut. Mereka pun pergi ke sana. Jung Hye In pergi bareng Cha Seung In. Di dalam bagasi, ada sosok anak kecil berbaring memunggungi kamera. Dan itulah ending episode dua.
Wanted tayang mulai tanggal 22 Juni 2016 di SBS setiap hari Selasa dan Rabu, pukul 22.00 KST.
Kalau kamu suka drakor yang suasana mencekamnya dibangun pelan-pelan, Wanted cocok buat kamu :)

-Della-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar