Enter your keyword

Oktober 12, 2017

Sneak Peek: Witch's Court

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.
Witch's Court

Tahun 1986, terjadi pemerkosaan terhadap beberapa buruh yang tergabung dalam serikat buruh. Pelakunya adalah kepala polisi, Cho Gap Soo (diperankan Jeon Kwang Yeol).
Sepuluh tahun kemudian, ada satu orang korban yang berani menuntut Cho Gap Soo ke pengadilan. Sayangnya, pengadilan memutus Cho Gap Soo dengan putusan tidak bersalah. Btw ngeselin banget ya, ngeliat pelaku kejahatan di drakor yang asal dituntut ke pengadilan terus datengnya pake kursi roda. Play victim banget.
Pengacara korban adalah Min Ji Sook (diperankan Kim Yeo Jin). Min Ji Sook meminta korban lain untuk berani muncul. Hal ini diberitakan di televisi dan ditonton Kwak Young Sil (diperankan Lee Il Hwa).
Di akhir berita, korban diberitakan bunuh diri dengan cara meloncat dari atap. Ekspresi Kwak Young Sil saat mendengar berita itu membuat penonton langsung tahu bahwa dia ada hubungannya dengan korban. Atau mungkin malah merupakan salah satu korban.

Witch's Court
Cho Gap Soo

Witch's Court
Min Ji Sook
Witch's Court
Kwak Young Sil

 Kwak Young Sil memiliki anak perempuan bernama Ma Yi Deum (diperankan Lee Ja In). Bersama sahabatnya, Jang Yoo Mi, mereka berdua sering diejek karena nggak punya ayah. Tapi Ma Yi Deum bukan anak cengeng (yang bikin aku suka karakternya sejak awal ^^).

Witch's Court
Ma Yi Deum - Jang Yoo Mi

Witch's Court

Witch's Court

Witch's Court

Witch's Court

Witch's Court

Kwak Young Sil memiliki bukti tentang kejahatan Cho Gap Soo berupa rekaman. Dia memutuskan untuk menyerahkan bukti itu pada pengacara Min Ji Sook. Setelah melayat temannya yang mati bunuh diri, ia menelepon Min Ji Sook. Mereka janjian bertemu di rumah sakit. Sayangnya, di rumah sakit itu juga tempat Cho Gap Soo dirawat. Bersama sekretarisnya, Baek Sang Ho (diperankan Heo Sung Tae), mereka bertiga nggak sengaja ketemu di lift. Setelah itu, Kwak Young Sil menghilang.

Witch's Court

Witch's Court

Witch's Court

Dua puluh satu tahun kemudian, Ma Yi Deum (diperankan Jung Ryeo Won) menjadi jaksa yang terkenal menghalalkan segala cara demi menang. Obsesinya adalah dipindahkan ke unit kriminal. Ia sudah bekerja selama tujuh tahun di bawah supervisi Oh Soo Chul (diperankan Jun Bae Soo).
Suatu hari, Oh Soo Chul melakukan pelecehan seksual pada seorang wartawati. Ma Yi Deum melihat itu, tapi nggak melakukan apa-apa. Wartawati itu kemudian menuntut Oh Soo Chul ke pengadilan kode etik. Oh Soo Chul meminta Ma Yi Deum membujuk wartawati itu dengan iming-iming dipromosikan ke unit kriminal. Ma Yi Deum bersedia. Ia bahkan memohon wartawati itu untuk membatalkan tuntutannya walaupun nuraninya menolak melakukan itu.
Saat pulang, ia melihat ternyata Oh Soo Chul mempromosikan rekan kerjanya yang lain. Karena kesal, Ma Yi Deum muncul di pengadilan dan menjadi saksi yang memberatkan Oh Soo Chul. 

Witch's Court
Ma Yi Deum

Witch's Court
Oh Soo Chul

Witch's Court

Witch's Court

Atas "pengkhiatan"nya itu, Ma Yi Deum dipindahkan ke Crime Against Girls Unit, unit yang khusus menangani kasus-kasus pelecehan seksual terhadap perempuan. Unit yang sama sekali nggak diminati Ma Yi Deum. Unit ini diketuai Min Ji Sook. Inget kan siapa dia? :D
Di sana, Ma Yi Deum bertemu lagi dengan pengacara yang membela wartawati tadi. Pengacara bernama Yeo Jin Wook itu (diperankan Yoon Hyun Min) sebelumnya sempat dua kali bertemu dengan Ma Yi Deum dan dua-duanya bukan pengalaman baik. Pertama, saat di apartemen. Ketika itu, Ma Yi Deum menuduhnya pervert padahal sebetulnya mereka tinggal sebelahan. Kedua, saat ia meminta Ma Yi Deum jadi saksi dan ditolak mentah-mentah.
Kejadian di ruang sidang Oh Soo Chul membuat Yeo Jin Wook menganggap Ma Yi Deum orang yang baik.

Witch's Court

Witch's Court

Witch's Court

Witch's Court
Yeo Jin Wook
Witch's Court

Witch's Court

Setelah mereka menangani satu kasus bareng, barulah Yeo Jin Wook tau bahwa Ma Yi Deum berprinsip dia harus menang di pengadilan, nggak peduli gimana perasaan klien. Sementara Yeo Jin Wook yang berlatar belakang psikiater sangat mengutakamakan perasaan klien. Premisnya menarik banget kan drama ini? Kebayang kan suatu hari nanti mereka memenangkan kasus dengan meletakkan perasaan klien di atasnya? ^^

Witch's Court

Witch's Court

Witch's Court

Witch's Court

Witch's Court


Sementara itu, Cho Gap Soo sudah lama berhenti dari karier kepolisiannya dan membentuk firma hukum. Spesialisasinya membela orang-orang kaya dan memenjarakan orang-orang tertindas. Ia juga mencalonkan diri jadi Walikota Yeongpa.
Pada pengadilan pertama Ma Yi Deum di unit CAGU, Cho Gap Soo datang menonton karena firma hukumnya membela tertuduh. Tampaknya ia tertarik dengan kelicikan Ma Yi Deum.
Ada kemungkinan juga mereka ini ayah dan anak, ya nggak sih....

Witch's Court

Witch's Court

Witch's Court

Latar belakang Yeo Jin Wook juga belum terkuak, sih. Pasti ada alasan kuat kenapa dia memilih psikiatri dan belajar keras mendapat lisensi jaksa (dia lulusan terbaik di angkatannya). Dia
juga mendaftar ke Crimes Against Girls Unit sementara semua jaksa menghindari unit itu.
Mari kita simpan baik-baik foto di bawah ini ini, siapa tau nanti kita lihat ada di meja belajar Yeo Jin Wook....

Witch's Court

Witch's Court tayang di KBS2 setiap Senin- Selasa pukul 22.00 KST mulai 9 Oktober 2017 sebanyak
 16 episode.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar