Sneak Peek: Just Between Lovers - My Korean Drama

Desember 29, 2017

Sneak Peek: Just Between Lovers

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.
Just Between Lovers

Saat sebuah kecelakaan terjadi dan merenggut banyak nyawa, sebetulnya yang menjadi korban bukan hanya mereka yang meninggal. Orang-orang yang ditinggalkan pun menjadi korban. Perasaan kehilangan, perasaan bersalah, hidup dalam trauma, hidup tapi tak hidup. Kehidupan orang-orang yang ditinggal itulah yang menjadi benang merah dalam drama terbaru Lee Junho, Just Between Lovers.
Pada tahun 2005, Ha Moon Soo (diperankan Park Si Eun) pergi ke mall untuk mengantarkan adiknya, Ha Yeon Soo (diperankan Han Seo Jin) shooting. Padahal, hari itu Ha Moon Soo ada janji dengan teman lelakinya. Sampai di sana, Ha Moon Soo mendapat SMS yang membuatnya senyum-senyum sendiri, lalu naik satu lantai dari tempat adiknya shooting. Beberapa saat setelah itu, atap mall tersebut runtuh, mengakibatkan 48 orang meninggal, termasuk Ha Yeon Soo.

Just Between Lovers
Ha Moon Soo

Just Between Lovers
Ha Yeon Soo

Just Between Lovers

Just Between Lovers
Kecelakaan itu juga merenggut nyawa ayah Lee Gang Doo (diperankan Choi Duk Moon). Lee Gang Doo (diperankan Nam Da Reum) dapat diselamatkan, tapi kakinya tertusuk besi panjang sehingga cacat permanen.

Just Between Lovers
Lee Gang Doo

Just Between Lovers

Just Between Lovers

Orang yang bertanggung jawab di site pada hari itu adalah ayah Seo Joo Won. Ayahnya tidak termasuk yang meninggal di lokasi, tapi karena perasaan bersalah, ia bunuh diri.
Pembangunan itu sendiri dilakukan oleh Jung Yoo Construction. Entah bagaimana, ibu Seo Joo Won kemudian menikahi CEO konstruksi tersebut, sehingga Seo Joo Won (diperankan Lee Ki Woo) dan Jung Yoo Taek (diperankan Tae In Ho) menjadi saudara tiri.

Just Between Lovers

Just Between Lovers
Seo Joo Won

Just Between Lovers

Just Between Lovers
Jung Yeo Taek
Sepuluh tahun kemudian, jalan hidup Ha Moon Soo (diperankan Won Jin A), Lee Gang Doo (diperankan Lee Junho),  dan Seo Joo Won bertemu.

Ha Moon Soo

Lee Gang Doo

Seo Joo Won

Seo Joon Won yang kini dipercaya memegang proyek Bio Town milik Jung Yoo Construction, tak sengaja mendengar percakapan Ha Moon Soo dengan CEO-nya tentang pembangunan gedung. Karena tertarik dengan penjelasan Ha Moon Soo yang detail, Seo Joon Won menawari Ha Moon Soo bekerja di perusahaannya.

Just Between Lovers

Just Between Lovers
\
Just Between Lovers

Just Between Lovers

Karena trauma, Lee Gang Doo dan Ha Moon Soo sama-sama tidak mau menggunakan lift karena tidak ada jendela. Mereka lebih memilih melewati tangga darurat. Di situlah mereka pertama kali bertemu lagi setelah sepuluh tahun berlalu. Iya lho, sebetulnya sebelum mall runtuh sepuluh tahun lalu, mereka sudah bertemu.


 


Kelak, di antara Seo Joo Won dan Lee Gang Doo juga terjadi kerja sama.



Yang menarik dari Just Between Lovers adalah kita disuguhi kenyataan bahwa kehilangan orang-orang terdekat dalam kecelakaan menimbulkan luka tersendiri bagi jiwa kita. Luka yang hanya bisa dipahami oleh orang-orang senasib, dan bertemu dengan orang yang tepat bisa menjadi obat bagi jiwa kita.
Bagi orang-orang yang tidak mengalami langsung, jumlah orang yang meninggal dalam kecelakaan hanyalah angka.
Bagi orang-orang yang ditinggalkan korban, luka itu menetap selamanya dan berbeda dari rasa duka mereka yang ditinggal sanak keluarga yang meninggal karena penyakit.
Kalau kamu suka drama yang perih-perih menyengat, yang ngasih pemikiran mendalam tentang makna kehidupan, plus bumbu manis romance dengan porsi pas, Just Between Lovers cocok banget buat kamu. Tayang di JTBC sejak 11 Desember 2017 setiap hari Senin dan Selasa pukul 23.00 KST.  

Share with your friends

1 komentar

  1. Drama favorit yg msh sering d replaysampe skarang,,,,Recommended

    BalasHapus