Enter your keyword

Maret 21, 2016

Sneak Peek: Goodbye Mr. Black

Chingudeul, sebagai penonton kdrama, kita tau dong, betapa banyaknya drama yang rilis di Korsel sana. Nah, untuk bahan pertimbangan chingudeul sebelum menonton, kami akan membuat semacam review singkat dari dua episode awal drama yang kami tonton. Tapi tentu saja karena review kdrama biasanya bersifat subyektif, kami harap chingudeul jangan langsung memutuskan untuk nggak nonton kdrama tersebut setelah baca review-nya, soalnya masalah selera kan, berbeda-beda. Semoga postingan ini membantu, ya. Review ini akan berada pada label Sneak Peek.

Goodbye Mr. Black

Perkenalkan, Cha Ji Won (diperankan Lee Jin Wook). Chaebol dari Grup Sunwoo, tapi lebih memilih bergabung dengan angkatan laut karena dia nggak mau orang melabelinya chaebol. Ganteng? Udah pasti. Prestasinya di angkatan laut juga bisa dibilang bagus. Dia punya rekor menahan napas dalam air selama 7 menit 50 detik.
Punya ayah yang mendukungnya 100%. Punya adik cantik. Pacaran sama anak komandannya. Punya sahabat yang udah kayak saudara. Kedengarannya hidup yang sempurna, ya?

Lee Jin Wook

Tapi gimana kalo orang yang selama ini dia anggap sahabat, ternyata sebetulnya menyimpan dengki padanya?
Min Sun Jae (diperankan Kim Kang Woo) kayaknya udah menyimpan bibit-bibit psiko sejak kecil. Bayangin aja, saat bapak kandungnya baru keluar dari penjara, dia kabur ke ayahnya Cha Ji Won, sok-sok minta tolong. Dia bilang, bapaknya itu orang gila.
Melihat itu, bapak kandungnya pun pura-pura gila. Mungkin dia tau masa depan anaknya bakal lebih baik kalo nggak hidup sama dia.
Akhirnya, kayaknya sih, Min Sun Jae jadi semacam diangkat anak oleh Cha Jae Wan (diperankan oleh Jeong Dong Hwan).
Pacar Cha Ji Won adalah Yoon Ma Ri (diperankan Yu In Young). Saat hari ulang tahun ayahnya, Cha Ji Won melamar Yoon Ma Ri. Muka Min Sun Jae langsung berubah. Yup, Min Sun Jae emang memendam rasa pada Yoon Ma Ri.

Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black

Habis ngelamar Yoon Ma Ri, bapaknya Min Sun Jae nelepon Cha Ji Won. Dia minta tolong karena diserang preman. Akhirnya Min Sun Jae yang nganter Yoon Ma Ri pulang dan di tengah jalan sok-sok nanya, andaikan dia dan Cha Ji Won sama-sama mendadak bangkrut, siapa yang dia pilih? (plis deh ahjussi, emangnya Yoon Ma Ri suka sama Cha Ji Won karena hartanya?)
Yoon Ma Ri bilang nggak akan ada yang dia pilih.
Setiba di rumah Yoon Ma Ri, bapaknya yang komandan itu ngasih surat (kayaknya sih) panggilan ke pengadilan, ditujukan untuk bapak kandung Min Sun Jae. Iya, yang tadi nelepon Cha Ji Won minta dijemput karena nggak mungkin dia nelepon anak yang udah nggak ngakuin dia sebagai bapak, ya kan?
Nah, habis ditolongin, bapak ini ikut ke asrama Cha Ji Won. Pas mereka lagi ngobrol sambil setengah bercanda gitu, Min Sun Jae pulang. Tambah nggak karuan perasaannya melihat pemandangan itu.
Apalagi dia nggak mau punya perasaan utang budi ke Cha Ji Won.
Habis itu, dia pergi.

Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black


Cha Ji Won yang tau karakter sahabatnya ini, langsung pergi nyusul. Mereka pun ngobrol dari hati ke hati. Min Sun Jae bilang, dia udah ngajuin surat pengunduran diri ke komandan dan mau jadi orang biasa aja.
"Akhirnya, aku bisa memilih jalanku sendiri," gitu katanya.

Goodbye Mr. Black

Cha Ji Won balik ke markasnya. Suka deh tiap kali ada scene Cha Ji Won lagi kerja, kelihatan banget dia bener-bener menikmati pekerjaannya.
Tugas Cha Ji Won yang berikutnya adalah ke Thailand  karena di sana ada latihan gabungan, sebutannya Cobra Gold Exercise. Sayangnya, Cha Ji Won di sana hanya bertugas mencatat jalannya latihan tersebut, bukannya ikut berlatih. Mungkin si-calon-bapak-mertua sudah diwanti-wanti anak semata wayangnya supaya Cha Ji Won jangan dikasih latihan-latihan berat menjelang pernikahan mereka, hihihi..

Goodbye Mr. Black

Di Thailand, Cha Ji Won bertemu dengan Kaya (diperankan Moon Chae Won). Kaya adalah survival tsunami. Saat ditemukan, dia lupa siapa namanya, siapa keluarganya, bahkan saking shocknya, dia sempat tak bisa bicara untuk beberapa saat lamanya. Yang menemukan dia adalah Kim Ji Ryoon (diperankan Kim Tae Woo) yang punya yayasan kemanusiaan di Thailand. Grup Sunwoo rutin mengirimkan dana ke yayasan tersebut.
Kim Ji Ryoon kelihatannya memang punya perasaan berbeda pada Kaya.

Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black

Kaya sendiri demi menyambung hidupnya, berdagang jus. Plus menjadi anak buah Go Sung Min (diperankan Lee Won Jong) yang bekerja sebagai dokter bagi para penjahat (jadi inget Yong Pal, ya :D). Selain itu, Go Sung Min juga penipu plus jual jasa bikin ID palsu. Dan Go Sung Min ini tajir, sodara-sodara!
Sehari sebelum bertemu Cha Ji Won, Kaya menjadi saksi mata saat Killer (sekretaris Baek Eun Do. Diperankan Seo Beom Sik) membunuh pegawai perusahaan Morino. Untung Kaya berhasil lolos.

Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black

Di Korsel, Min Sun Jae langsung kerja di perusahaan Grup Sunwoo. Cha Jae Wan yang melihat pemandangan Cha Ji Soo nganter Min Sun Jae sampe ke depan pintu kantor, ngerasa bahagia karena dia pikir Min Sun Jae ini pasangan yang cocok buat Ji Soo.
Sementara itu, di Grup Sunwoo ada Seo Jin Tak (diperankan Choi Jung Woo), direktur eksekutif yang punya ambisi menjadi CEO. Tadinya, dia bekerja sama dengan Baek Eun Do (diperankan Jeon Kuk Hwan). Tapi Baek Eun Do bilang, dia nggak suka ada orang yang ngomong ke dia dengan nada tinggi. Dia mau kerja sama dengan orang yang bisa dia kendalikan.
"Toh banyak yang mau ngambil posisimu," katanya. Dia juga menunjukkan foto Seo Jin Tak sekeluarga, tapi jarinya pas banget nutup di muka si anak lelaki. Kayaknya sih, nanti Song Jae Rim yang berperan sebagai anaknya Seo Jin Tak.

Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black

Baek Eun Do jelas banget menjadikan Min Sun Jae sebagai target alatnya untuk mengambil alih Grup Sunwoo. Mulai dari menjebak Min Sun Jae dengan rekaman video, sampai ngasih tau Cha Jae Wan (lewat mulut Seo Jin Tak) bahwa Cha Jae Wan pergi ke Thailand untuk nyuap seseorang.
Di Thailand, Min Sun Jae pergi ke tempat yang udah disebutkan. Ternyata yang datang Cha Jae Wan yang ingin membuktikan kebenaran info yang ia terima.
Cha Jae Wan minta Min Sun Jae menyerahkan diri ke polisi aja. Dia juga minta Min Sun Jae jangan panggil dia "ayah" lagi.
Eh, abis itu, Cha Jae Wan roboh kena tembak. Saat itu, Cha Ji Won menelepon. Min Sun Jae mengangkatnya tapi tak mengatakan apa-apa. Cha Ji Won merasa ada yang aneh dan langsung bertanya, "Ini siapa?"
Telepon ditutup oleh Min Sun Jae dan hp Cha Jae Wan dia masukkan saku jas.

Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black

Min Sun Jae pergi keluar mengejar Killer. Dia digiring ke tempat Baek Eun Do udah nunggu. Dengan kemampuan argumentasinya, Baek Eun Do berhasil mengeluarkan sisi gelap Min Sun Jae (yang bibitnya udah ada dari dulu itu) hingga akhirnya dia mau bekerja sama.
Killer pun menembak Cha Jae Wan tepat di jantung. Dia meninggal setelah sempat mengeluarkan foto keluarganya dari dompet. Foto itu tertiup angin.

Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black

Penyebab kematian dan hasil otopsi dimanipulasi. Cha Jae Wan dinyatakan meninggal karena over dosis dan serangan jantung. Pemakaman dilakukan keesokan harinya. Tentu aja Cha Ji Won kaget saat dikabari. Ngapain ayahnya ada di Thailand, meninggal pula. 
Min Sun Jae bilang, kepolisian Thailand udah janji nggak akan ngasih tau kalo Cha Jae Wan meninggal karena OD, asal dia dikremasi hari itu juga. Kata Min Sun Jae, mungkin ayah Cha Ji Won pakai narkoba sebagai pain killer, soalnya kaki ayah Cha Ji Won harusnya dioperasi, tapi selama ini beliau selalu nolak. Makanya sama dokter diresepkan pain killer.
Cha Ji Won nggak percaya. Apalagi hp ayahnya nggak ditemukan di TKP.
Seo Jin Tak yang nyusul ke Thailand langsung menyatakan kecurigaan dan minta jenazah diotopsi ulang di Korea.
Eh dasar Min Sun Jae pintar berargumen, Cha Ji Won akhirnya setuju jenazah ayahnya dikremasi di Thailand. 
Cha Ji Soo dan Yoon Ma Ri menyusul ke Thailand. 

Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black

Setelah itu, Cha Ji Won izin pergi keluar untuk menenangkan pikiran. Di tengah jalan, ia merasa diikuti. Berkat kelihaiannya yang terlatih di angkatan laut, ia berhasil bersembunyi dan gantian nguntit stalkernya tadi. Ia tiba di markas pembuatan narkoba. Di sana, ia melihat Killer yang sebelumnya pernah ia lihat di kantor ayahnya. Saat itu, di sana juga ada Go Sung Min yang sedang mengoperasi salah satu anak buah Killer yang terkena peluru.
Begitu Go Sung Min keluar, disergap sama Cha Ji Won dan dibawa ke gang sepi. Cha Ji Won mau tau siapa itu Killer. Tapi Go Sung Min nggak mau jawab, malah ngelawan. Karena berisik, Go Sung Min dibikin pingsan sama Cha Ji Won. 
Cha Ji Won sembunyi di salah satu rumah yang ternyata rumah tempat ayahnya dibunuh. Dilihatnya foto keluarganya dan ada darah di tepiannya. Cha Ji Won nelepon Min Sun Jae dan bilang kalo dia punya bukti bahwa ayahnya dibunuh. Dia minta ketemu Min Sun Jae di kedutaan.

Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black

Keluar dari rumah itu, udah ada anak buah Killer yang nunggu dan nodongin pistol ke kepala Cha Ji Won. Dalam sepersekian detik, pistol itu pun berpindah tangan. Karena takut, anak buah itu menceburkan diri ke sungai. 
Killer yang mendengar ribut-ribut, keluar dari markasnya. Terjadilah kejar-kejaran. Cha Ji Won berhasil lolos. Tapi begitu dia keluar dari persembunyian, ternyata berita bahwa ia membunuh orang sudah tersebar di televisi.
Tentu aja ini kerjaan Baek Eun Do dan Min Sung Jae. Tentu aja dalam keadaan kayak gini, cuma Yoon Ma Ri yang percaya bahwa Cha Ji Won nggak bersalah. Cha Ji Won pun menemui dia untuk mengucapkan perpisahan.
Cha Ji Wo juga menemui Min Sun Jae dan bilang bahwa dia inget pernah ngeliat Killer di perusahaan ayahnya. Lelaki yang dari badannya menguarkan bau mesiu. Dia nanya, itu siapa. Tentu aja Min Sun Jae nggak ngasih jawaban yang jujur.
Min Sun Jae menyarankan Cha Ji Won kabur ke China dulu sampai semuanya reda. 

Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black

Seo Jin Tak jelas-jelas ngasih hint ke Min Sun Jae kalo dia curiga bahwa kematian Cha Jae Wan dan tertuduhnya Cha Ji Won ini pasti disengaja. Dia bahkan nanya apakah Min Sun Jae ada di belakang semua ini. 
Karena nggak mau kalah gerak cepat, besokannya Seo Jin Tak minta ketemu dengan Cha Ji Soo. Seo Jin Tak membawa serta rombongan direksi. Pasti deh Seo Jin Tak mau minta Cha Ji Soo jadi pengganti ayahnya, biar bisa dia jadikan boneka. Soalnya Seo Jin Tak kan juga pengin jadi pemilik Grup Sunwoo.

Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black

Cha Ji Won menemui Kaya sebab dia tau Kaya punya link untuk bikin ID palsu. Kaya pun pergi ke Go Sung Min. Sambil mencari-cari ID dengan muka yang pas untuk Cha Ji Won, Go Sung Min ngasih lihat foto Cha Ji Won di koran. Dia juga bilang Cha Ji Won pasti dijebak, soalnya dia tau orang yang mati itu kaki tangan penjahat.
Karena Kaya punya rasa keadilan yang kuat, dia nggak mau Cha Ji Won jadi korban. Dia ngasih Cha Ji Won ID palsu dan bilang bahwa dua hari lagi akan ada rombongan yang pergi keluar Thailand untuk berdagang. Dia bisa ikut rombongan itu, mungkin supaya nggak terlalu mencurigakan.
Penyamaran Cha Ji Won hampir aja kebongkar waktu petugas perbatasan minta dia buka topi dalam bahasa Thailand dan Cha Ji Won nggak ngerti. Kemudian, Kaya menyeruak masuk dan bilang kalo ini pacarnya. Cuma agak terbelakang, makanya nggak ngerti petugasnya ngomong apa.
Lepas dari pos penjagaan, mereka melihat Killer keluar dari tenda di depan. Belum sempet ngumpet, Kim Ji Ryoon datang dari arah sebaliknya dan teriak manggil Cha Ji Won. Cha Ji Won dikejar komplotan Killer, deh.

Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black

Cha Ji Won berhasil lolos, tapi bahu kirinya kena tembak.
Malamnya, Killer datang ke rumah Go Sung Min sambil membawa foto Kaya dan bertanya apakah Go Sung Min mengenal gadis ini.
Kaya menemukan Cha Ji Won yang terluka parah. Cha Ji Won bilang, dia nggak punya tempat lagi untuk kembali. Boleh nggak dia menginap di rumah Kaya?
Habis itu, dia entah pingsan entah meninggal. Dan itulah ending episode dua.
Secara keseluruhan, aku suka jalan cerita Goodbye Mr. Black. Apalagi akting Kim Kang Woo bisa banget bikin orang kesel bahkan baru melihat mukanya aja, wkwkwkwk....
Tapi sayang ceritanya nggak mengalir lancar. Sepertinya ada yang kurang dalam proses editing. Alurnya terlalu kelihatan loncat-loncat. Semoga episode selanjutnya lebih baik, deh :)

Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black diangkat dari komik karya Hwang Mi Na dengan judul yang sama, terbitan tahun 1983.
Goodbye Mr. Black tayang mulai 16 Maret 2016 di MBC setiap hari Rabu-Kamis, pukul 21.55 sebanyak 16 episode, menggantikan One More Happy Ending.

Goodbye Mr. Black


-Della-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar